Kasus Pembunuhan Joao, Para Tersangka Peragakan Ulang Kejadian Sebenarnya

0
25

ATAMBUA-Zonadinamika.com, Rekonstruksi Kasus Pembunuhan terhadap Purnawirawan TNI Joao Fereira Vicente yang digelar di Polres Belu Jumad, 28/7/17.  Rekonstruksi dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Belu, Dalam rekonstruksi tersebut, para tersangka Daniel Seran alias Danker, Herman Bere alias Dje dan Ayu Mayor alias Ayu telah memperagakan sebanyak 33 Adegan. Proses rekonstruksi tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dari pukul 14.12 hingga pukul 15.20 Wita Sore hari.

Pada peragaan kasus ini, para tersangka memperlihatkan kejadian yang sebenarnya mereka lakukan sebanyak 33 adegan.

Kapolres Belu melalui Kasat Reskrim IPTU Jemy Oktovianus Noke, mengatakan bahwa adegan pada rekonstruksi kasus ini disesuaikan dengan keterangan para tersangka.
“Keterangan disinkronkan dengan adegan-adegan ataupun perbuatan para tersangka,” kata Kasat.

Untuk BAP para tersangka, menurut Kasat Reskrim bahwa sudah lengkap untuk dikirim ke Kejaksaan.”Kalau untuk tersangka saat ini sudah lengkap sehingga kalau untuk penyempurnaan dikirim,” Ungkap Oktovianus Noke.

Menurut Kasat reskrim bahwa untuk tersangka DPO Marius Mesak masih dalam proses pencarian.
“Yang DPO tetap kita upaya untuk informasi kemanapun dia pergi,” Kata Kasat.

Selain itu,  Menurut Kasat bahwa untuk motif pembunuhan dalam kasus ini belum bisa disimpulkan sebab pihaknya masih fokus pada perbuatan yang dilakukan oleh para tersangka dan masih didalami lebih lanjut.

Untuk diketahui, para tersangka bersama saksi-saksi akan dilakukan pemeriksaan ulang guna penyempurnaan untuk pengiriman berkas tahap I ke kejaksaan.(Yulianus F).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY