Kapolda Sumut Perintahkan Anak Buah Ledakan Jidat Bandar Narkoba

0
58
Rycko Amelza Dahniel

MEDAN-Zonadinamika.com.  Penegasan oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam memerintahkan seluruh jajarannya untuk cepat mengambil tindakan tegas terhadap seluruh bandar narkoba,karena mereka adalah perusak generasi bangsa

“Saya perintahkan tembak jidat bandar narkoba. Mereka perusak generasi muda bangsa. Mereka juga dapat merusak peradaban,” tegas Kapolda Sumut saat pemusnahan 23 kilogram (kg) sabu-sabu, Jumat (31/3).

Dalam pemusnahan itu, juga turut dibakar ganja sebanyak 21 kg dan 1.587 butir pil ekstasi direbus. Seluruh barang bukti itu hasil operasi petugas mulai Januari sampai Maret 2017.

Seluruh barang bukti itu meliputi meliputi 26 kasus dengan jumlah tersangka 50 orang. Berdasarkan jumlah tersebut, seorang di antaranya adalah wanita.

Untuk memberantas peredaran narkoba, Kapolda Sumut akan menggandeng Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri bersama Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

“Kami juga mengharapkan seluruh pejabat daerah, pemuka agama, orangtua, guru dan elemen masyarakat, juga berperan aktif dalam melakukan sosialisasi bahaya narkoba,” sebutnya.

Menurutnya, harus ada komitmen bersama untuk memberikan sanksi terhadap pengedar dan pengguna narkoba. Jika ada yang tertangkap selain diproses secara hukum tapi juga harus diusir dari kampungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here