2O Penyidik Geledah Dirjen Bea Cukai

0
54

JAKARTA –Zonadinamika.com. Sebanyak 20 orang penyidik di kerahkan dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri untuk menggeledah Kantor Direktorat Jenderal Bea Cukai Pusat di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur.
Dalam penggeladahan Tim sempat di halang halangi  Stap Dirjen Bea dan Cukai
akhirnya petugas hanya dijinkan menggeledah ruangan di tiga direktur.

Terpantau. BNC ,Kedua puluh penyidik yang mengenakan bus sedan dan berpakaian putih serta berjaket merah bertuliskan Bareskrim Polri ‘tiba Temat pukul 12.20 dan langsung naik ke lantai satu gedung utama kantor Bea Cukai menuju ruangan dirjen namun hanya bertemu dengan staf.

Namun mereka tidak langsung diijinkan masuk ruang staf. Baru setelah 30 menit menunggu tim penyidik langsung memasuki ruang staf Dirjen BC Agung Kuswandono.

Tidak urung sempat terjadi ketegangan antara petugas dengan staf dirjen saat anggota baru mulai menggeledah.
Satu satu petugas mengutarakan kedatangan mereka untuk mencari dokumen guna melengkapi dokumen dalam kasus dugaan suap bekas Kepala Subdirektorat Ekspor Bea dan Cukai Heru Sulastyono. Namun staf mengatakan dokumen bukan berada di ruang dirjen tapi di tiga direktur. Sedangkan pimpinan BC sendiri sedang tidak ada di tempat.

Juru Bicara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Haryo Limanseto menolak berkomentar terkait penggeledahan tim Bareskrim di ruang bosnya, Direktur Jenderal Pajak Agung Kuswandono.
“Silakan tanyakan pada kawan-kawan Kepolisian saja,” ujar Haryo yang mengaku belum sempat membaca surat perintah penggeledahan yang dibawa tim Bareskrim tersebut.

Agung Kuswandono sendiri belum bisa dikonfirmasi terkait penggeledahan tersebut. Dari

“Agung salah satu pegawai Bea Cukai, menerangkan ” Belia sedang berada di kantor Kementerian Keuangan untuk mengikuti suatu acara.(AN)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY