Fraksi PKB Dukung Perppu Kebiri Jadi Undang Undang

0
236

JAKARTA -Zonadinaamika.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mendukung Peraturan Presiden Pengganti Undang Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2016 tentang Hukuman Kebiri.

Hukuman tersebut dinilai dapat menyelesaikan masalah kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak. Hal ini di sampaikan ,Wakil Ketua Komisi VIII dari Fraksi PKB, Abdul Malik Haramain dalam keterangan pers, Kamis, 26 Mei 2016.Senayan Jakarta

“Lanjut Abdul Malik Haarmain Kami yakin pemberatan hukuman hingga hukuman maksimal (mati) dan hukuman tambahan dalam bentuk kebiri dan publikasi pelaku akan menimbulkan efek jera,Ucap nya dengan jelas

“Selain bentuk sanksi tersebut, ada pula denda hingga Rp ,5 miliar. Hal tersebut dinilai akan menyebabkan calon pelaku berpikir dua kali sebelum melakukan kejahatan. “Yang demikian ini memang sejak awal sudah mengusulkan hukuman tambahan tersebut,” katanya. “Lebih Tegas Fraksi PKB akan mendukung Perppu itu serta memperjuangkannya menjadi undang-undang nantinya, melalui pengesahan di Sidang Paripurna DPR.

“Pemerintah dalam waktu singkat segera menyiapkan peraturan teknisnya agar perppu bisa operasional dan efektif diberlakukan,” ujar Abdul.

Abdul Malik mengingatkan Perppu Kebiri Dinilai tidak akan Efektif Jika Penegak Hukum tidak tegas serta lemah Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Perppu tentang Kebiri. Peraturan ini diberi nomor Perppu No.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Sebelumnya Presiden Mengatakan Dalam keterangan Persnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 25 Mei 2016 “Hari ini saya telah menandatangani Perppu Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,

Jelas Presiden Jokowi katakan “Bahwa Perppu ini untuk mengatasi kegentingan yang diakibatkan kekerasan seksual terhadap anak. Sebab, belakangan ini semakin meningkat dan signifikan tandasnya (an)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY