Truck Milik PT Chevron Pasifik Indonesia Tabrak Pipa Gas dan Hagus Terbakar

0
350

PEKANBARU – Zoanadinamika.com Kurangya berhati-hati dalam berkendaraan di jalan raya bisa mengakibatkan fatal bahkan makan korban jiwa baik diri sendiri maupun orang lain.

Seperti truck milik PT Chevron Pasifik Indonesia yang menabrak Pipa Gas di jalan raya duri pada hari minggu 15/5) Sekitar pukul 05.00 WIB terjadi kecelakaan sebuah truk yang menabrak pipa gas berukuran 12 inchi PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI).

Akibatnya, terjadi ledakan hebat yang menghanguskan 1 unit truk dengan nopol B 9488 GG dan 1 unit rumah milik Dimas Yuli (45), di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru kilometer 100, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Saat di konfirmasi oleh salah satu rekan wartawan kepada Manager Komunikasi Chevron, Prasasti Asandhimitra melalui press rilis kepada wartawan, bahwa kecelakaan tersebut mengakibatkan terjadinya kebocoran pipa gas dan menimbulkan api di sekitar lokasi terjadinya kecelakaan.

“Begitu mendapatkan laporan mengenai kejadian tersebut, tim tanggap darurat PT CPI langsung terjun ke lokasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meminimalisasi dampak dari kejadian ini. Termasuk koordinasi dengan aparat terkait dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian,” ujar Prasasti.

Pihaknya hingga saat belum dapat menghitung berapa kerugian tersebut, lanjutnya. Sekitar pukul 08.00 WIB, api di lokasi kejadian berhasil dipadamkan.

“Saat ini, tim PT CPI memfokuskan pada upaya perbaikan pipa, pembersihan lokasi dan penanganan masyarakat yang terdampak dari kejadian ini. Sejauh ini tidak ada informasi mengenai adanya korban jiwa,dan pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan atas musibah terjadinya tabrakan apakah ada sesuatu yang mengakibatkan mobil truk tersebut menabrak pipa gas milik PT.Chefron tersebut,ungkapya.( Tim/ aroy hal )

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY