Kadis Bina Marga dan Pengairan Karawang di Periksa Polda Jabar

0
1424
Acep Jamhuri, kepala dinas Bina Marga dan Pengairan karawang

KARAWANG,Zonadinamika.com.Issu rawanya praktek kongkalikong dalam penyerapan anggaran dalam sejumlah paket proyek yang selama ini menjadi sorotan banyak pihak, menyusul di laporkannya Kadis Bina Marga oleh sejumlah Penyedia jasa pada Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK).

Aroma korupsi di lingkungan markas proyek ini agaknya mulai tercium oleh pihak penegak hukum, 11 Mei 2016, sejumlah pejabat Bina Marga Karawang di panggil oleh Tipikor Polda Jabar.

Belum jelas proyek mana yang sedang di bidik oleh Polda, namun sejumlah pengakuan yang berhasil di rangkum oleh media ini di lingkungan Bina Marga, Kepala dinas dan Sekretatis Dinas sudah di panggil ke Polda Jabar dan selanjutnya pihak Polda Juga akan memanggil dan pemeriksa semua PPTK yang ada di Dina Bina Marga karawang.

“Kemarin tanggal 11 Mei Acep Jamhuri dan Sekretaris Dinas termasuk Wasdal sudah di periksa Polda Jabar, karena pihak Polda Jabar mencium adanya indikasi korupsi dalam penyerapan sejumlah proyek, yang terindikasi merugikan keuangan Negara dan para PPTK pun semua akan di panggil untuk di periksa, saat ini baru hanya Kadis dan Sekretaris Dinas dan informasinya Wasdalpun sudah di periksa” terang salah seorang pemborong pada Zonadinamika.com 12 Mei di lingkungan Bina Marga Karawang.

Bukana pejabat bagian perencanaan Bina Marga Karawang kepada Zonadinamika.com membenarkan, bahwa Kadis dan sekretaris di panggil Polda Jabar.

“Ya bang kemarin 11 Mei di panggila Polda Jabar, tapi saya belum tahu persis soal apa mereka di panggil” jawabnya singkat lewat telepon selulernya.

Hingga berita ini di turunkan, Kadis Bina marga dan Pengairan Karawang Jawa Barat, Acep Jamhuri belum berhasil di konfirmasi,sementara informasi lain menyangkal, bahwa pemeriksaan terhadap Acep tidak benar,sebab sejak tanggal 11 Mei hingga saat ini, Kadis sedang mengikuti rapat di Surabaya. (bud/nan)