Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 10 Drum Minyak Tanah

ATAMBUA, NTT-Zonadinamika.com, Petugas Bea Cukai PLB Motaain berhasil menggagalkan penyelundupan BBM jenis minyak tanah sebanyak 10 Drum pada kamis 5 mei 2016 pukul 15.30 Wita bertempat di terminal Bea Cukai PLB Motaain, Kecamatan Tasifeto Timur.

Menurut Informasi yang didapat telah terjadi penggagalan oleh Petugas Bea dan cukai di Pos Motaain terhadap Kendaraan Truk Tronton BCA Trans Express No. Polisi L 9077 VJ, yang memuat BBM Jenis Minyak tanah dengan indikasi sebanyak 10 Drum yang akan diselundupkan ke Timor leste, dengan Sopir an. bpk Abdullah Kazim, Kupang, 15-08-1970 Umur (46 ) tahun alamat jln Raya kencana RT/ 003/006 Kelapa lima Kupang, Islam, Kawin, serta pengurus Exportir an Masury dengan Pemilik Kendaraan bpk Suryadi dan pemilik Barang Bukti an Cahyadi umur 40 Tahun.

Adapun Barang bukti yang telah diamankan di Kantor Bea dan Cukai Atapupu

Pukul 16.30 Wita Kapolres Belu AKPB Gede Artha SH. MH tiba di Kantor Bea cukai di Dampingi Kepala Bea Cukai, Abdullah Wahid Saleh, Danki 725/Woroagi, Dantim intel Kodam, Kapospol Motaain Clementino Da Silva untuk melihat secara langsung barang bukti.

Kapoles Belu memerintahkan kepada kepala Bea Cukai Motaain untuk melakukan pembongkaran dan mengarahkan ke kantor pelayanan bea cukai Atapupu untuk melakukan pembongkaran.

pembongkaran di lakukan oleh petugas bea cukai di saksikan oleh Kapolres Belu (AKPB Dewa Gede Arta SH, MH), Kepala Bea cukai Motatain, Anggota Denintel Dam IX/Udy, Anggota 725/Wrg, Anggota Buser Polres Belu, adapun hasil yang di temukan adalah 28 Drum Jenis Minyak Tanah 5600 liter (5 Ton, 600 liter)

Petugas beacukai melakukan penurunan Drum-drum yang berisi 28 drum ( 5600 litet (5,Ton 600 liter) di bagian Bak depan dan belakang yang di tutupi dengan dos-dos atau gula-gula dan alat-alat dapur. (Nus Feka)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan