Perkara Pengoroyokan dan Pelecehan Seksual Mengendap dikejaksaan

0
298
Kasi Pidum kab siak Wilyamson, SH , Wilyamson

Riau – Siak Zonadinamika.com. Perkara Pengoroyokan disertai Pelecehan seksual senyap di kejaksaan, di duga oknum Jaksa Siak bermain Mata.
Hal ini diungkapkan oleh Regina kepada Wartawan ketika ditemui dikediamannya di Depan Pasarbunut Perawang kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Selasa (12/10). Menurut regina hingga sampai saat ini kasus pengoroyokan yang menimpah dirinya disetai pelecehan seksual terhadap anaknya sediani zalukhu belum menemukan kepastian Hukum, sedangkan Tersangka atau pelaku pengoroyokan terhadap dirinya masih berkeliaran menghirup udara bebas.

Regina menjelaskan perkara ini berawal pada 19 April 2015 yang mana pada saat ini Para pelaku pengoroyokan Amosi Daeli alias Pak delta dan Istrinya Turiana Telaumbanuan alias Mama Delta, dan adek mama Delta Muliana Telaumbanua, melakukan penggeroyokan terhadap Korban Regina dan sediani serta onius, pada saat itu juga sediani mengalami pelekcehan seksual yang dilakukan oleh amosi daeli, dan perkaranya sudah dilaporkan ke Polsek tualang, hingga amosi daeli serta istrinya Nuriana dan adeknya Muliana ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian, namun sitersangka tidak dilakukan penahanan oleh Polsek Tualang.

Regina menjelaskan Perkara sudah dilimpahkan dikejaksaan Negeri siak Sri Indrapura, namun hingga sampai saat ini pihak kejaksaan belum menggelar perkara di Pengadilan Negeri siak. Regina serta keluarganya mengkhawatirkan di duga adanya indikasi kong kalikong antara pihak Tersangka dan Oknum kejaksaan atau oknum kepolisian hingga perkara itu di senyapkan.

Oleh karena itu pihah keluarga korban Regina minta Pihak Penegak Hukum dari Kejaksaan Anggung dan Kejaksaan Tinggi Riau,meminta kepastian hukum terhadap pengeroyokan terhadap diri merekadan mengharapkan kepada kejati riau dan jaksa anggung untuk turun tangan memproses kasus yang dialaminya. Selain itu Regina meminta Pihak kejaksaan Anggung dan Kejati Riau agar menindak lanjuti oknum jaksa yang bermain-main dengan Hukum.

Regina selalu mendapatkan teror dari Pelaku amosi Daeli dan Nuriana Telau mbanuan karena jarak rumah amosi dan regina tidak jauh sehingga setiap hari mendapatkan teror, regina mengawatir akan terjadi pengoroyokan serupa yang dilakukan oleh amosi dan istrinya nuriana.

Ketika wartawan konfirmasi di kejaksaan Negeri siak melalui Kasi Pidum Wilyamson, SH , Wilyamson mengatakan pihaknya tidak begitu mengetahui perkara tersebut, namun ia sendiri baru konfirmasi ke Anggotanya jaksa Endang dan Taufik, namun Wilyamson beralasan bahwa taufik lagi cuti, menurut Wilyamson selaku kasi Pidum ia berjanji bahwa habis minggu ini perkara tersebut naik tahap ke dua, dan Tersangka akan di hadirkan bersama barang bukti kata Wilyamson.

Salah satu keluarga Korban Dikar Zalukhu selaku Anggota Lsm Kabupaten Siak Riau,saat di wacarai oleh media, sangat di sayangkan atas kasus Pengeroyokan tertsebut bahwa penegak hukum yang kejaksaan lambat menangani kasus tersebut,alias meng peti emaskankasus tersebut di duga besar ada kong kali kong jaksa dan pelaku. padahal Presiden Jokowi dan Lembaga perlindungan anak dan perempuan gencar – gencar melakukan anti penegakan hukum terhadap tindakan kekerasan terhadap anak dan perempuan, apa lagi kasus kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur yang di lakukan oleh orang dewasa.

Namun kejaksaan kabupaten siak tidak menghiraukan perintah presiden dan Undang – Undang yang di buat oleh pemerintah dan tidak menghiraukan tayangan kejadian – kejadian setiap hari di televisi tentang kasus anak pemerkosaan dan pelecehan,ini saya harapkan kepada penegak hukum kejaksaan Anggung agar melakukan perubahan terhadap penyidik kejaksaan siak agar kasus- kasus yang ada di kabupaten siak cepat di gelar di pengadilan dan tidak membedakan kaya miskin tentang penegak hukum” Ungkap Dikar.

( Sokahiaro Halawa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here