Dosen Unair Terjun Bebas Dari Lantai 11 Kampus ITS

0
302

Surabaya,zonadinamika.com. Laba Maha Putra (62) ditemukan tewas di lapangan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Kamis (24/9). Pria yang bekerja sebagai dosen Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini diduga loncat alias terjun bebas dari gedung mangkrak 11 lantai tersebut.

Penemuan mayat Laha pertama kali diketahui oleh menantu Riza (32) saat mencari keberadaan korban. “Saat pukul 18.00 WIB, korban ditemukan di lapangan,” kata Kapolsek Sukolilo, Kompol Nuryantosaat dihubungi, Jumat (24/9/2015).

Setelah diselidiki, mayat tersebut adalah Laba Maha Putra, warga Galaxy Bumi Permai Blok F no. 6 Surabaya. Ia diduga loncat dari lantai 11 unit gedung mangkrak Fakultas MIPA ITS.

“Korban mengalami luka kepala retak, tulang rahang bagian kanan patah, dan tangan bagian kiri patah,” ucap Nuryanto.Polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah handphone. Kini polisi telah memasang garis polisi di lokasi tewasnya Laba.Tim identifikasi juga telah dikerahkan ke lokasi.

“Kami juga telah melakukan visum terhadap korban,” katanya.Penyebab kematian dokter hewan ini
karena mengidap penyakit syaraf yang tidak kunjung sembuh yang mengakibatkan korban frustasi dan bunuh diri.

“Pada saat HP korban dibuka terdapat SMS korban kepada istrinya yang isinya bahwa korban berpamitan dan korban meminta jenazahnya untuk diurus oleh keluarga,” paparnya.

Nuryanto menambahkan, korban dengan keluarga sebelumnya mengikuti kegiatan gerak jalan. Namun, korbam mendesak keluarga untuk meninggalkannya sendiri.
“Pulang-pulang ngambil HP,” kata Nuryanto yang menirukan keterangan keluarga korban. (‎Dedy Kurniawan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY