Kejaksaan Akan Serahkan Berkas Herminus Halek ke Kepolisian

0
624

Atambua-Zonadinamika.com, Kasus Penggelapan Dana Tunjangan Khusus yang menimpa guru pada SMPN Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Herminus Halek yang terkejut ketika uangnya di rekening BRI Cabang Atambua raib hilang.

Setelah melalui beberapa tahapan pemeriksaan dengan melihat laporan yang sudah dilimpahkan oleh Herminus melalui Kepolisian ke Kejaksaan Negeri Atambua perihal penggelapan dana yang dilakukan oleh oknum pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Belu.

Pihak Kejaksaan Negeri Atambua, Rabu, 16/9/15, ketika dimintai keterangan melalui PLH Kejaksaan Negeri Atambua, I Nyoman Sukrawan, SH mengatakan bahwa laporan yang sudah diterima dari pihak Kepolisian tersebut atas nama saudara Herminus Halek, ternyata setelah diteliti laporan tersebut tidak memiliki alat bukti yang kuat.

Lanjut Nyoman bahwa laporan yang dibuat oleh Herminus Halek tidak bisa diproses lebih lanjut sebab tanpa bukti yang kuat yang menyatakan bahwa ia benar-benar menjadi korban penipuan, serta sejumlah transaksi yang dilaporkan oleh Herminus tersebut menurut Jaksa, tidak bisa menjadi alasan yang kuat karena tidak disertai dengan kelengkapan bukti terkait raibnya uang di rekening.

“Kemungkinan besar berkas tersebut akan kami serahkan kembali ke Pihak Kepolisian sebab hanya berupa laporan tanpa alat bukti, jadi tidak bisa kami proses selanjutnya,” Pungkas I Nyoman.

I Nyoman menegaskan bahwa kasus tersebut disinyalir mengandung praktek korupsi yang harus dicermati secara baik oleh pihak Kepolisian dengan menghadirkan beberapa saksi yang juga merupakan korban seperti Herminus, sehingga bisa memiliki dasar yang kuat. (Yulianus Feka).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY