Peredaran Narkoba Di Diskotic Batam Kian Prihatin

0
656

BATAM-Zonadinamika.com. Peredaran barang haram jenis narkoba terus berkembang biak,istilah ciut dan efek jera bagi para pelaku pengedar dan bandar narkoba jauh dari harapan. Pasokan barang mematikan tersebut ke dalam kawasan kota Batam diduga semakin tidak terkendalikan, meski sebelumnya presiden RI Joko Widodo telah menjatuhkan sanksi tegas berupa hukuman mati.

Namun agaknya, sejumlah diskotic kota Batam seperti diskotik Planet Holiday,Planet II Newton dan Planet III Nagoya di duga telah memperdagangkan sejumlah obat haram secara terang-terangan.

Berbagai informasi yang di himpun media ini dari nara sumber pencandu hiburan malam bukan hal yang langkah untuk memperoleh obat haram tersebut di lokasi diskotic, perdagangannya secara terang-terangan.

Lemahnya Pemko Batam sebagai pemberi izin beroperasinya Diskotic melakukan control baik baik jajaran penegakan hukum terutama BNN seakan sudah lepas kendali.

Tidak jarang di temui di lokasi diskotic banyak orang yang di duga sebagai pencandu terlihat sempoyongan,over dosis hingga menyebabkan meninggal dunia.

Dari pantauan media ini peminat diskotic ataupun hiburan malam rata-rata usia remaja apalagi khususnya para pekerja di perusahaan yang baru menginjakkan kaki di kota Batam tidak mengetahui bahaya dan dampak penyalah gunaan narkoba/narkotika.

Para pengusaha bisnis Dikotic hiburan malam yang secara sengaja menyediakan barang-barang haram tersebut kepada para pengunjungnya.
Beberapa waktu yang lalu awak media ini mencoba melakukan konfirmasi prihal fungsi BNN terkait pemberantasan peredaran narkoba/narkotika yang saat ini kian bertumbuh subur di lokasi Diskotic hiburan malam,

Kabag Humas BNN pusat Slamet menjelaskan “Dari kebijakan nasional maupun dari sisi BNN soal pemberantasan dan pencegahan terus di lakukan,kebijakan untuk melakukan “tes urin “secara random di tempat-tempat yang di duga menjadi tempat penyalahgunaan sampai saat ini terus berlangsung.

Tugas pokok BNN menyangkut jaringan ,berbagi tugas dengan Polri.Untuk kebijakan lokal di kotaBatam bisa di tanyakan langsung kepada kepala BNNP pak Beny dan aparat setempat.Yang jelas tempat penyalahgunaan yang masih harus menjadi bagian dari P4GN secara nasional,jelasnya.

Masyarakat menghendaki personil BNN di kota Batam agar melakukan upaya dan menggalakan operasi razia secara rutin ke sejumlah Diskotic yang di sinyalir peredarannya sudah di anggap darurat serta melakukan upaya pencegahan ,pemberantasan hingga penindakan tegas kepada pelaku-pelaku Bandar narkotika.

Sepertinya tindakan tegas pemberantasan peredaran narkoba/narkotika hingga penjatuhan hukuman mati seakan-akan tidak adanya menunjukkan efek jera,di peroleh informasi di sejumlah Diskotic di kota Batam peredaran obat haram di lakukan secara terang-terangan karena Diskotic tersebut terkesan terhindar dari operasi razia.TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here