Asik Nikmati Narkoba, Dua Perwira Menengah di Tangkap

0
681

JAYAPURA,Zonadinamika.com – Dua oknum perwira menengah (pamen) di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua berpangkat ajun komisaris besar Polisi dikabarkan tertangkap tangan menggelar “pesta” narkoba di salah satu hotel di kawasan Abepura, Jayapura, Papua, dua pekan lalu.

“[Peristiwa ini] sudah dilaporkan kepada saya, tinggal saya buktikan dan proses. Ini sampel atau contoh yang kurang baik,” kata Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw, di Bank Indonesia, Jayapura, Senin (7/9).

Satu dari dua oknum pamen Polda Papua yang berinisial S, dikabarkan pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayah hukum Polda Papua. Pamen tersebut juga pernah menjabat wakil direktur salah satu direktorat di Polda Papua.

Oknum pamen lainnya juga diketahui masih menjabat salah satu posisi strategis di jajaran Polda Papua. Mereka berdua ditangkap bersama dua orang perempuan.

Seorang sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, terbongkarnya perilaku kedua pamen Polda Papua bermula ketika seorang ibu Bhayangkari (istri Polisi) memergoki keduanya tengah mengkonsumsi narkoba di salah satu rumah dinas Polri di kawasan Kotaraja, sekitar satu pekan lalu.

Kedua pamen tersebut lantas bergeser ke salah satu hotel di Kawasan Abepura untuk melanjutkan mengkonsumsi narkoba. Tak lama kemudian, Tim Polda Papua melakukan penggerebekan di hotel yang diduga digunakan kedua pamen itu.

Sumber tersebut juga mengatakan, narkoba yang digunakan kedua orang ini diperoleh dari salah satu oknum anggota Polres Jayapura Kota yang berdinas di Satuan Serse Narkoba. Hal ini juga tersirat dari ucapan Kapolda Paulus. “Tetapi nanti ada proses [terhadap kedua pamen yang tertangkap], tidak hanya bersangkutan juga, tetapi ada beberapa lainnya,” kata dia.

Kapolda mengaku telah mengeluarkan peringatan kepada seluruh anggota, bahwa ia akan menarik anggota yang kedapatan mengkonsumsi narkoba. (zd)

sumber:B1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here