Praktek Perjudian Di Kota Batam Jenis Dadu Goncang ,Gelper Leluasa Beroperasi

0
429

10688-Judi-dadu

BATAM-Zonadinamika.com. Praktek perjudian di kota Batam berperasi secara leluasa dan penegak hukum di kepolisian tidak berdaya lagi untuk melakukan penertiban dan tindakan tegas terhadap pelaku-pelaku perjudian.Setiap hari dadu goncang serta permainan ketangkasan gelper di minati ratusan orang pamain setiap hari yang datang dari berbagai daerah.

Salah satunya kawasan jodoh praktek perjudian masih berjalan langgeng,pada hal jarak antara kantor polsek Batu Ampar dengan kawasan jodoh kurang lebih 50 meter.Ini menunjukkan betapa lemahnya penegakan hukum,apakah memang benar praktek perjudian tersebut mendapat bekingan dari oknum tertentu,hal ini menuai fonema yang harus di pertanyakan.Ada apa polsek Batu Ampar tidak berkutik ,seakan-akan tutup mata terkesan melakukan pembiaran.

Bukan hanya di daerah kekuasan hukum polsek Batu Ampar,di beberapa wilayah hukum polsek lainnya seperti sekupang,Batu Aji,Tanjung Uncang dan Seibeduk praktek perjudian berbagai modus yang di gunakan masih terlihat praktek permainan perjudian di buka secara terang-terangan.

Tetapi di beberapa daerah hukum lainnya seperti polsek Bengkong dan Galang “ tidak mentolelir bentuk perjudian apapun karena hal itu sudah menjadi atensi utama kapolda kepri.Kalau ada prektek perjudian di daerah kekuasan hukum saya akan di tindak tegas .ujar kapolsek Bengkong Samsyul Rizal beberapa waktu yang lalu.

Salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya berisial RN,menuturkan pada media ini “Pemasangan spanduk himbawan kepada masyarakat “jika ada yang melihat praktek modus perjudian agar segera melaporkan dan menghubungi ponsel yang di catat di spanduk tersebut.Pada kenyataannya kita sudah melaporkan dan memberitahu melalui pesan sms,hasilnya gimana malah semakin bertambah setiap hari.

Warga terutama ibu-ibu rumah tangga merasa kecewa kepada pemimpin kota Batam,praktek perjudian seakan-akan ada pembiaran.Seharusnya fungsi sebagai perangkat pemerintah daerah seperti RT/RW,Lurah ,camat mengeluarkan larangan ,bukan malah ikut ambil andil membiarkan.Walikota Batam sudah sepatutnya mempertanyakan fungsi aparatur pemerintahan di wilayah masing-masing ,kenapa prektek perjudian di legalkan ,apakah hal itu bukan menjadi suatu tanggungjawab mereka ? jelasnya.

Berbagai masalah timbul di kota Batam semakin kian meningkat,tentu membutuhkan kerjasama dan kordinasi antara Pemerintah kota Batam dengan penegak hukum lainnya.Upaya penyelesaian kasus-demi kasus bukanlah segampang membalikkan telapak tangan.

Polda kepri bersama jajarannya sudah menyelesaikan kasus penyelewengan BBM bersubsidi secara tuntas yang sempat menyengsarakan masyarakat banyak.Di akhir-akhir ini muncul lagi-lagi kasus Begal dan praktek perjudian kian marak yang saat ini sangat menganggu ketentraman masyarakat,bahkan sudah menjadi sorotan publik.Muncul pertanyaan di tengah-tengah masyarakat mampukah penegak hukum menghentikan segala bentuk praktek perjudian di kota Batam ? TIM

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY