Polsek Kabil Lepaskan Lori Kren Pencuri Kantainer

0
360

1

BATAM-Zonadinamika.com. Salah satu pemilik perusahaan besar penyedia jasa transportasi angkutan barang jalur darat yang di sebut-sebut bernama sdr.Tokim bisa bernafas lega.Sebelumnya lori kren tersebut dengan nomor plat BP 9871 FX di amankan di depan kantor polsek Kabil karena terperogok pihak sicurity hendak mencuri kantainer.

Siapa tidak menyangka pihak perusahaan berdalih bahwa kantainer tersebut di naikkan ke lori untuk di bawa kedaerah Tanjung Uncang atas orderan seseorang.Anehnya lagi lori kren pada saat tertangkap di lokasi proyek,pihak perusahaan penyedia jasa angkutan transportasi barang malah berdalih tidak mengenali wajah yang mengaku pemilik barang dan bahkan tidak mengetahui alamat tinggal pengorder serta alamat perusahaan tujuan barang tersebut.Siapakah orang yang di sebut manusia mesterius itu ,lalu bagaimana nantinya jika tidak menemukan orang yang di maksud apakah proses hukumnya dapat berlanjut hingga kemeja hijau ?

Pada saat awak media ini menemui sopirnya di lokasi kejadian beberapa waktu yang lalu yang meminta namanya di rahasiakan menjelaskan “Kami bekerja atas perintah dari kantor ,saya tidak tahu barang ini sekarang menjadi masalah apalagi di sangkakan sebagai pencurian.Kami di hubungi pihak kantor di perintahkan mengangkat kontainer tersebut.

Setelah kami sudah menaikkan kontainer tersebut di atas lori kren hendak kami mau keluar memasuki jalan raya tiba-tiba kami di hentikan seseorang yang mengaku si Curity dan bertanya “Siapa yang perintahkan kontainer itu di angkat dan mana invois surat jalannya”karena kami tidak memiliki surat pengangkatan barang secara resmi dari kantor ,lalu saya bilang ini perintah dari kantor kami.Silahkan menghubungi bos kami yang berkantor di Batu Ampar yang bernama sdr.Tokim ,jelasnya.

Dari hasil investigasi awak media ini sebelumnya lori kren dan kontainer di amankan di kantor polsek Kabil,telihat sudah tidak berada di tempatnya lagi.Saat awak media ini konfirmasi kepada kapolsek Kabil pak Artur Tindaun melalui ponsel selulernya menjelaskan “Barang bukti itu bisa di titip rawat ,maupun pinjam pakai.

Tujuannya agar tetap terawat dan tidak rusak.Untuk proses hukumnya tetap berjalan dan sewaktu-waktu di butuhkan akan di hadirkan pemohon sesuai berita acara.Terkait pajak lori kren BP.9871 FX sudah mati pajak beberapa tahun sudah di arahkan itu untuk bayar pajak ,makanya adminnya titip rawat barang bukti,jelasnya.

Sdr.Tokim saat di konfirmasi media ini melalui ponsel selulernya menyebutkan “terkait tertangkapnya lori kren saya di sebut telah melakukan pencurian kontainer di daerah punggur masih dalam tahap pengurusan di kantor polsek kabil.

Itupun bukan saya langsung yang mengurusinya,melainkan karyawan saya di bagian operasional.Mobil itukan mau di gunakan ,kalau lama di kantor polsek bisa menjadi rusak.Selama inipun sudah kita lakukan pendekatan kepada si pemilik barang untuk berdamai ,tinggal saja menunggu waktunya yang sangat tepat.

Benar lori tersebut sudah bertahun-tahun mati pajak,tetapikan ngak ada urusan wartawan menanyakan pajak bayar atau belum.Semua kok bermuara di kepolisian satlantas dan Dinas perhubungan kota Batam ,kenapa selama ini di biarkan bisa beroperasi,jelasnya.

Sampai berita ini di terbitkan petugas samsat kepri ,Dispenda maupun Dinas perhubungan kota Batam belum berhasil di temui , berapa banyak kenderaan khususnya kenderaan barang roda empat dan enam yang terdaftar baik yang sudah melakukan pembayaran pajak maupun tidak ,terkait pengurusan pajak STNK ,serta pengurusan Kir setiap tahunnya masih di pertanyakan.SS

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY