Kabid PSP: “Distributor PSC Harus Segera Ditindak”

0
32

Karawang, Zonadinamika.com: Penjualan pupuk jenis SP-36 diatas HET oleh Distributor Purnama Surya Cipta (PSC) sudah sangat santer terdengar  Di dinas Pertanian.Dugaan kenakalan Distributor PSC, memainkan harga yang telah ditetapkan dalam Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) antara Distributor dengan Kios harus segera disikapi,agar tidak menjadi polemik yang lebih besar lagi.

Dinas Pertanian Karawang  akan berkoordinasi dengan pihak Petro kimia selaku Produsen,tindakan apa yang harus ditempuh terhadap Distributor nakal tersebut.

Kabid Sarana dan Prasarana,Hj.Usmaniah saat dikonfirmasi kepada wartawan  menuturkan.Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Petro kimia selaku Produsen,tindakan apa yang harus ditempuh terhadap Distributor nakal tersebut.Harapannya Distributor  nakal yang menjual pupuk SP-36 yang melanggar SPJB harus ditindak keras.

” Saya sering mendengar kenakalan memainkan harga SP-36 dari distributor PSC,terima kasih infonya,kami akan segera bertindak.” Tegasnya.Saat ditemui dikantornya,Rabu (2/8).

Sementara para pemilik kios diwilayah kecamatan Tirtajaya,merasa bangga apabila pendistribusian pupuk SP-36 lancar.Tidak lagi ada sistem Tebang pilih oleh PSC selaku Distributor,Ketegasan Dinas Pertanian yang merupakan bagian dari Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) dan Produsen SP-36 sangat mereka harapkan.

“ Sudah dua bulan sejak Juni sampai Juli,kios kami belum dikirim pupuk SP-36,kami minta untuk dikirim karena petani sudah akan mulai tanam.Dan harga tolong sesuaikan dengan harga yang tertuang dalam SPJB.” Ungkap Wahid salah satu pemilik kios Srikamulyan.

Disisi lain,Wawan selaku pihak Petro kimia Gresik wilayah Karawang.Melalui telepon selulernya menyatakan, pihaknya akan segera melakukan monitoring ke wilayah  kecamatan Tirtajaya.Tujuannya apakah kejadian tersebut sesuai dengan fakta dalam pemberitaan media atau tidak.” Terima kasih infonya,kita akan cek  lapangan.” Katanya, dalam pesan singkatnya,Kamis (3/8). (Haris/Wasim)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY