Panen Raya Dan Gebyar Bersama Distributor Pupuk Bersubsidi Ponorgo

0
85
Distributor Pupuk Bersubsidi Ponorogo mengadakan Pengundian Hadiah Pembelian Pupuk Petrogranik dan Panen Raya untuk wilayah Ponorogo yang dipimpin oleh Kadis Pertanian Kabupaten Ponorogo Ir. Harmanto, MMA
PONOROGO-Zonadinamika.com. Untuk menggugah para petani untuk meningkatkan hasil panennya Distributor Pupuk Bersubsidi Ponorogo mengadakan Pengundian Hadiah Pembelian Pupuk Petrogranik dan Panen Raya untuk wilayah Ponorogo yang dipimpin oleh Kadis Pertanian Kabupaten Ponorogo Ir. Harmanto, MMA bertempat di Gor Bantarangin dan Areal persawahan Jln Bantarangin Dukuh Demalang Desa Somoroto Kecamatan Kauman Kabupatan Ponorogo dengan penanggung jawab Koordinator Pelaksana Bersama Distributor Pupuk Bersubsidi Adrian Ahmad dan diikuti sekitar 200 orang.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0802/Ponorogo yang diwakili oleh Pasi Inteldim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena, Kadis Pertanian Kab Ponorogo Ir. Harmanto, MMA, Danramil 0802/05 Kauman Kapten Inf Supriono,  Waka Polsek Kauman AKP Edy Mulyono Perwakilan dari Petrokimia Gresik Ari Primantara, SPDP Petrokimia Gresik Bpk Ahmad Solikun, Ketua Koordinator Pelaksana Asosiasi Distributor pupuk Kab Ponorogo Bpk Andrian Ahmad, Pengawas dan penyuluh Pupuk Petro wilayah Kab Ponorogo, Ka UPTD se Kab Ponorogo dan Perwakilan Gapoktan se Kab Ponorogo.
 
Andrian Ahmad mewakili distributor Ponorogo mengatakan Distributor di wilayah ponorogo bertujuan untuk mendukung program pemerintahan dalam rangka ketahanan pangan dan di tahun 2017 pupuk akan di sediakan sesuai dasar SPJKK dan alokasi sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan.
 
Sedangkan Kepala Dinas Pertanian Ir. Harmanto, MM. menyampaikan apresiaai kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini. Program ketahanan pangan oleh pemerintah harus dilaksankan demi kemakmuran para petani dan pupuk harus didukung sesuai kebutuhan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok).
 
Pemerintah rapat koordinasi di Jakarta dengan beberapa perwakilan didaerah akan memberikan insentif harga gabah kepada para petani dengan harga gabah per Kg Rp. 3.700 yang saat ini dilapangan Rp. 3.300 s.d 3.400, sehingga pemerintah memberikan insentif Rp. 400 untuk membantu para petani, tegas Kadistan Ponorogo.
 
Pada Kesempatan ini perwakilan Petrokimia Ari Primantara mengatakan kegiatan panen raya dan gebyar musik ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi oleh Petroganik kepada masyarakat ponorogo dalam rangka ketahanan pangan yang telah menjadi progam pemerintahan Presiden Joko Widodo, semoga kerjasama dengan baik ini bisa lebih ditingkatkan ditahun-tahun mendatang.
 
Adapun Distributor pupuk wilayah Kabupaten Ponorogo  PT. Buana Karya Surya Pratama, PT. Pandawa Jaya Makmur, CV. Sinar Mulia Mandiri, UD. Sugih Waras dan UD. Sabar Subur.(Oen/pen81)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here