Retribusi Pasar Gondang Telah Di Limpah,Sepihak

0
777

Pemalang Jateng,Zonadinamika.com. sungguh sangat di sayangkan pengelolaan retribusi pasar tradisional Desa Gondang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah,beberapa waktu lalu telah di limpahkan ke pihak swasta dan di duga menggunakan sistem tunjuk langsung atau sepihak.

Beredar kabar tidak menyedapkan dari beberapa warga Desa Gondang yang tidak di publikasikan identitasnya.
Bahwa kepala Desa Gondang Rahmat Sari atau yang lebih di kenal dengan sapaan Robet,menyatakan benar telah melimpahkan sistem pengelolaan retribusi karcis pasar pada pihak swasta.

Entah apa maksud dan tujuan sebenarnya Robet yang telah memberanikan diri melelang pengelolaan retribusi karcis pasar.
“saya melelang pengelolaan retribusi pasar itu juga untuk kemajuan dan untuk kepentingan warga Desa juga,toh terbukti dana tersebut dialokasikan untuk normalisasi jalan Desa,dari pasar ke Karang Buluk Si temu sekitar 1 Km”.Tutur Robet kepada ZonaDinamika di tempat kerjanya.

Namun Demikian,seharusnya pengelolaan retribusi dari pendapatan pasar lebih baik di kelola sendiri oleh pihak Desa karena bisa untuk pemasukan kas Desa.Menurut hasil pantaun ZonaDinamika di lapangan sebenarnya normalisasi jalan sepanjang 1 km yang di tunjukan melalui perangkatnya,masih bisa menggunakan dana Desa yang di gulirkan oleh Kementrian Desa atau ADD (Anggaran Dana Desa) tiap tahunnya.

Namun tidak demikian menurut sanggahan Robet,bahwa normalisasi jalan tersebut tidak bisa di anggarkan melalui jalur-jalur tersebut.Bahkan masih menurutnya bahwa baru Robet sebagai kepala Desa yang mau dan rela berkorban dengan merogoh kocek pribadinya untuk menalangi proyek normalisasi jalan Desa tersebut.

Di waktu yang berbeda,ZonaDinamika berusaha menghubungi CV.BT dan STR sebagai direktur melalui pesan singkat,namun hingga berita ini di turunkan,tidak ada jawaban mengenai teknis secara detail terkait pelimpahan pengelolaan retribusi pasar Gondang.

( SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here