Apa Komentar Sejumlah Tokoh dan Warga Pada Kegiatan TMMD Purwakarta.

0
18

PURWAKARTA-Zonadinamika.com. Gerakan TNI kerakyatan melalui Program TMMD yang bersifat lintas sektoral ini harus membawa manfaat bagi masyarakat di wilayah yang menjadi sasaran kegiatan TMMD.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, Bersama Rakyat TNI Kuat,kekuatan TNI yang sejatinya adalah pada rakyat karena adanya TNI karena Rakyat, rakyat sejahterah,TNI akan kuat tentunya Negara kuat.

Tidak luput juga, sejumlah tokoh masyarakat merasa senang dan berterimah kasih pada jajaran TNI.Misalnya Ujang Maman, Warga Desa Wanawali Kecamatan Cibatu yang menjadi lokasi TMMD mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada TNI.

Menurutnya TMMD telah benar membawa manfaat dan membantu mengatasi persoalan sosial masyarakat Desa Wanawali.

“Kami warga Warga Desa Wanawali Kecamatan Cibatu sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang membangun desa kami. Program TMMD ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga dapat meningkatkan kehidupan perekonomian warga kami,” ujar Ujang Maman.
Senada ucapan dari ustad jaelani sebagai salah satu tokoh Agama dengan adanya di buka jalan tersebut tentunya masyarakat akan lebih mudah dalam melaksanakan pengajian ataupun kegiatan2 di majelis taklim.

Ketua Rt Iwan mengatakan akan lebih lancar bila nanti jalan akan selesai karena akses untuk penjualan hasil petani bisa cepat di bawah ke pasar,hasil petani dari sayuran,jagung,pisang dan lain lain.

Begitu pula apa yang di sampaikan oleh ketua RW Nanang dari  desa Mekarjaya dengan adanya rencana TMMD yg ke 100 sangat2 mengharapkan agar segera terwujud karena akan cepat berputar roda ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Disisi lain, kegiatan TMMD selain pembangunan secara fisik, ada pula kegiatan kegiatan non fisik berupa peningkatan kesadaran masyarakat di bidang kebangsaan. Program ini harus benar-benar mampu meningkatkan kualitas mental masyarakat Indonesia sebagaimana program pemerintah Presiden Jokowi.

Apalagi, beberapa waktu terakhir potensi ancaman terhadap persatuan bangsa dinilai memprihatinkan. Masyarakat harus memahami Pancasila sebagai dasar negara sekaligus falsafah hidup bangsa.

Melalui TMMD ke 100 Kodim 0619/Purwakarta bertekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui Pembangunan desa tertingal serta meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesehahteraan Masyarakat Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”TMMD merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat.(zd)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY