386 Jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Utara Tiba di Tanah Air

0
7

LAMPUNG UTARA – Zonadinamika.com. Sebanyak 386 Jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Utara (Lampura) rencananya akan tiba di tanah air pada tanggal 19 September 2017 mendatang.

Kepala Seksi Haji Kemenag Lampura Herman Ali yang juga merupakan salah satu Pendamping Haji asal Lampura mengatakan, untuk Jamaah Haji Kloter 26 saat ini sudah berada di Hotel dan sudah menjalani berbagai prosesi Haji.

Mulai dari Umroh wajib, Pemotongan Dam tamatu, Pengambilan haji di arofah, Mabid di muadhalifa dan mina tawaf ifadoh serta Sa’i.” Alhamdulillah semua ibadah inti sudah kita laksanakan tinggal menunggu Tawaf Wada yakni Tawaf Pamitan. Rencananya akan dilaksanakan sehari sebelum kepulangan ke tanah air,”ujar Herman Ali saat dikonfirmasi melalui via telpon, kamis (6/9).

Nantinya lanjut Herman Ali, ratusan Jamaah Haji Kloter 26 dari Lampura itu akan berangkat dari Mekkah pada tanggal 18 September 2017 mendatang.

Sementara Kloter 44 rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 28 September 2017 mendatang.” Untuk jumlah Jamaah yang rencananya akan pulang di Kloter 26 sebanyak 386 orang yang sebelumnya 387 orang, namun satu diantaranya meninggal dunia. Kemudian untuk Kloter 44 ada 191 jamaah dari sebelumnya 192 orang dan satu diantaranya meninggal dunia,”jelasnya.

Sambil menunggu akan diaadakannya Tawaf Pamitan tambah Herman Ali, sementara ini hanya zikir dan berdoa di maktab. Dan sebgaian jamaah sholat ke masjidil kharom.” Alhamdulillah kondisi jamaah haji sehat semua seperti biasanya ada beberapa jamaah mengalami sakit. Hanya sakit sebatas flu dan demam, namun biasa masih bisa di tangani oleh dokter kloter,”pungkasnya (indra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY