Ahmadin aceh, S. PI Apresiasi Kinerja Pemkab Nias Barat Dalam Penyambutan Idul Adha 1438 h tahun 2017 .

0
17

NIAS BARAT-Zonadinamika.com. Laporan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat (Fatohu Hia, A.Md) yang menyampaikan bahwa pada acara Idul Adha Tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah memprogramkan bantuan Hewan Kurban bagi kaum Muslimah/Muslimin lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat sebagai mana tertuang dalam DPA Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat.

Kamis 31/8 sambutan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Nias Barat (AHMADIN ACEH, S.PI) yang memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang selalu memperhatikan kepentingan kaum muslim di Kabupaten Nias Barat ini.

Beliau mengharapkan bahwa pada acara penyembelihan Hewan Kurban ini pada esok hari (Jumat, 01 September 2017), oleh kami kaum Muslim mengharapkan kedatangan Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk turut menyaksikan acara dimaksud.

Arahan dan bimbingan Wakil Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Idul Adha 1438 H Tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Nias Barat berkesempatan melaksanakan penyerahan Hewan Kurban sebanyak 2 (dua) ekor Sapi dan bantuan khusus dari keluarga Wakil Bupati sebanyak satu ekor; dengan harapan bahwa bantuan tersebut dapat menjadi pemicu rasa semangat maasyarakat umat Muslim dalam berkurban, Ujar Wakail Bupati.

Lebih Lanjut Wakil Bupati sampaikan bahwa momentum Idul Adha 1438 H kita kembali diingatkan untuk memaknai sebuah teladan yang diberikan oleh Nabi Ibrahim; dimana beliau dengan menyerahkan harta dunia yang sangat disayanginya yaitu Puteranya Nabi Isamail demi mengharapkan kasih sayang dan berkat dari Tuhan.

Hal ini tentunya mampu menambah kesadaran kita tentang makna sebuah keikhlasan bahwa semua yang ada didunia ini adalah milik Tuhan. Masih Wakil Bupati; mengingat makna yang terkandung dalam perayaan Idul Adha, kita dapat mengintropeksi diri tentang sejauhmana keikhlasan kita dalam menjalani kehidupan ini, terutama dalam menjalankan ibadah. tambahnya.

Wakil Bupati yang didampingi Wakil Ketua TP. PKK (Ny. Leli Khenoki); Kepala BKD (Siado Zai, SE.,MM) Kepala Dinas Pariwisata (Drs, Hamidalubis Daeli) KadisPora (Budi Nurani Gulo, SKM, SH) dan Camat Sirombu Yupiter Daeli, S.Pd.

Melalui perayaan Idul Adha tahun ini, marilah kita saling memupuk kebersamaan antara sesama umat dan antara sesama pemeluk agama, semoga dengan keikhlasan kita Tuhan memberkati lebih dari yang kita harapkan. Kita patut bangga bahwa di wilayah kita Kabupaten Nias Barat selalu menjaga kerukunan dan saling menghormati perbedaan, ujar wabub (soni)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY