Sosialisasi Program JKN-KIS Kodim 0806/Trenggalek.

0
41
peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya masyarakat Trenggalek BPJS Kabupaten Trenggalek mengadakan Pekan Sosialisasi Program JKN-KIS

TRENGGALEK-Zonadinamika.com. Untuk peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya masyarakat Trenggalek BPJS Kabupaten Trenggalek mengadakan Pekan Sosialisasi Program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional) bertempat di Aula Kodim 0806/Trenggalek yang dipimpin langsung  oleh Kepala BPJS kab. Trenggalek Bapak Mujoko dan diikuti 150 orang. Kamis(24/8/17).

Dr. Mohamad Rofik dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa orang yang sudah lansia harus benar benar menjaga kesehatan dengan teratur dan terprogram. Dengan adaya program ini mudah mudahan bisa membantu untuk menambah wawasan tentang kesehatan.

Banyak permasalahan yang berkaitan dengan lansia diantaranya pasangan hidup dan kesendirian. Bagi yang mempunyai pasangan hidup harus kita syukuri, tutur Rofik.

Lebih lanjut Dr. Mohamad Rofik menjelaskan masa purna tugas atau pensiun kita harus bisa menyikapi dengan kondisi baru. Kita semua calon lansia yang kemungkinan besar terserang penyakit oleh karena itu perlu penjelasan tentang berbagai macam penyakit dengan tujuan menjaga kesehatan.

JKN ini merupakan program dari pemerintah yang harus diteruskan hingga ke masyarakat yang paling bawah agar Indonesia khusunya masyarakat Trenggalek terhidar dari berbagai macam penyakit, pungkas Dr. Mohamad Rofik.

Turut dalam sosialisasi tersebut Kabid kepesertaan dan pelayanan peserta Kab. Tulungagung Bapak Rinaldi Wibisono, Kabid penjaminan manfaat primer  Tulungagung Ibu Biaratna dan ikuti pada sosialisasi tersebut Perwakilan Pos Kes Trenggalek Pelda Indra, Ketua PWRI  Trenggalek Drs. Hj Parman, Ketua persit Kartika Candra Kirana XX Kodim 0806 Ibu Lucia Bayu Argo Asmoro beserta Anggota.(fery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here