Kwaran Tirtajaya Gelar Perkemahan Di Buper Tirta Bahari

0
82

Karawang,Zonadinamika : Pelaksanaan perkemahan Jambore ranting (Jambran) Kwaran Tirtajaya tahun 2017 dilaksanakan di bumi perkemahan Tirta Bahari Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang.Kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan oleh kwaran setiap bulan agustus itu,resmi telah dibuka oleh panitia penyelenggara.Acara di gelar  selama 3 har,mulai tanggal 13 -15 agustus 2017.

Dikatakan Dudin Ketua Panitia penyelenggara, Pelaksanaan Jambran tahun ini diikuti oleh 53 pangkalan terdiri dari 30 pangkalan berasal dari SD, 9 MI, 4 SMP, 3 Mts juga 1 pangkalan dari SMAN Tirtajaya,2 pangkalan dari SMK Tirtajaya dan SMK Mitra jaya serta 3 pangkalan dari PMR.Peserta yang hadir 939 putra,932 peserta putri dan 161 Pembina putra dan putri.

“ Anggaran terselenggaranya acara ini dari partisifasi tiap sekolah peserta,dana yang terkumpul sebesar Rp.25 juta,” Jelasnya saat dikonfirmasi zonadinamika,Minggu (13/8).

Acara pembukaan dihadiri oleh pengurus dari Kwarcab,Mabiran dan para pengurus Kwaran.Dalam sambutannya Abdul Kholik,pengurus Kwarcab Kabupaten Karawang yang dipercaya panitia menjadi pembina upacara  mengatakan,Dirinya merasa bangga dengan semangat para peserta yang begitu antusias mengikuti acara jambran tahun ini.Terlebih adik-adik penggalang yang melafalkan UUD 1945,Pancasila dan Dasa Dharma dengan tegas dan cermat.

“ Dalam Dasa Dharma disebutkan bahwa Pramuka itu bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa,Jujur dan terampil,ini harus bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” Paparnya.

Sementara Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Tirtajaya,H.Syarif Hidayat M.Pd mewakili Mabiran,setelah upacara pembukaan Jambran selesai kepada wartawan mengatakan.Semoga pelaksanaan perkemahan yang diselenggarakan di Buper Tirta Bahari ini berjalan lancar,aman dan terkendali.Para Pembina dari masing-masing Gudep harus lebih waspada dalam membimbing peserta jambran. “ Setelah tiga hari dilatih hidup mandiri dilapangan,semoga bisa dipraktikkan para pramuka setelah kembali kerumahnya,” Harapnya. (Haris/Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here