Penderita Hidrocepalus Dapat Perhatian Dari Pemkab Lampung Utara

0
47

Lampung Utara, Zonadinamika.com : Pasien Azahra Adelia 5 thn dari desa muara dua kec.Abung Tinggi menderita penyakit Hydrocephalus,sekarang sedang dlm perawatan di RSAM Bdl,pemda LU dlm hal ini Bupati Lampung Utara sudah mmberikan bantuan yg diberikan kepadq orang tua nya namanya Ade Mukson, keadaan pasien saat ini sebelum dilakukan operasi adalah perbaikan keadaan umum dulu karena sekarang pasien sedang menderita gangguan pernafasan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara tidak luput perhatian terhadap masyarakatnya yang tertimpa musibah. Seperti pada warga Desa Muaradua, Kecamatan Abung Tinggi, Azahra Adelia yang menderita penyakit kelainan pada kepala atau hidrocepalus. Meski orang tuanya membawa kerumah sakit HM Abdul Moeloek Bandar Lampung, melalui Dinas Kesehatan tetap memberi perhatian khusus kepada pihak keluarga.

“Kami tetap memberi perhatian kepada pihak keluarga, seperti pemantauan jarak jauh. Akhir pekan lalu, kita juga telah memberikan bantuan tunai langsung dari Bupati Agung Ilmu Mangkunegara untuk sekedar meringankan beban meninggu pasien di RSUD HM Abdul Moeloek Bandar Lampung,”kata kepala Dinas Kesehatan Lampura, Maya Meitisa kepada zonadinamika.com, Selasa (8/8).

Menurut Maya, kebenaran saat itu pihak keluarga sedang mengunjungi keluarganya yang berada di pusat Ibu Kota Provinsi Lampung itu. Mereka memutuskan untuk sekalian mengobati sang anak, agar tidak memakan biaya lebih. Namun demikian, “pemerintah daerah melalui dinas kesehatan tetap melakukan pengontrolan terhadap pasien yang sedang dirawat itu”. Ujaarnya

“Kami tetap melaksanakan tugas pendampingan terhadap keluarga pasangan Ade Mukson inil saat ini keadaannya baik, tinggal menunggu waktu dioperasi. Kendalanya disana sedang ada trouble masalah tekhnis,sehingga harus menunggu sampai perbaikkan selesai,”terangnya.

Pihaknya berharap penanganan pihak rumah sakit dapat berjalan dengan baik. Sehingga penanganan operasi pasien asal kabupaten terkenal dengan lada hitamnya dapat segera dilakukan. Sehingga kesembuhan Azahra cepat terwujud, dan pemerintah daerah tetap memberikan perhatiannya sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat membutuhkan itu.

“Ini bukti nyata pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat, kita tidak akan lepas tangan begitu. Akan terus melakukan pendampingan sampai balita itu dapat sembuh total,”pungkasnya. (Sidi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here