Bernah Festival Qosidah Amanah Voice Bersama Lasqi se-Kecamatan Kotabumi Selatan,

0
25

LAMPUNG UTARA-Zonadinamika.com. Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri Bernah Festival Qosidah amanah voice bersama Lasqi se-Kecamatan Kotabumi Selatan, Jumat (4/8), di Desa bernah kecamatan setempat. Denga tema “Mari kita wujudkan generasi muda dan masyarakat untum berkarya bersama perubahan nyata”.

Dalam laporannya Ketua Panitia, Gunaido Utama, sekaligus Camat Kotabumi mengatakan kegiatan tersebut di ikuti oleh 49 peserta. Baik itu berasal dari Kecamatan Kotabumi serta  peserta kecamatan lainnya di Lampura. Tujuan dilaksanakannya sendiri, selain lomba qosidah juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat. Juga memupuk kreatifitas masyarakatnya, khususnya kaum ibu-ibu dalam bidang seni Islam.

“Alhamdulillah di Kotabumi Selatan qosidah sudah dikenal luas masyatakat, kalau dahulunya hanya dimainkan oleh kaum ibu-ibu saja kini telah merambah di tingkat pelajar dan kaum muda,”kata dia.

Camat Kotabumi Selatan, mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara karena telah mendukung terlaksananya kegiatan itu. Baik itu moral maupun moril, “Kami juga masyarakat di Kecamatan Kotabumi Selatan mengucapkan selamat kepada Bapak Bupati, telah mewujudkan raihan piala adipura bagi kabupaten tercinta ini. Setelah lebih dari satu dekade mendambakannya, kami masyarakat selalu siap medukung segala program yang ada,”tambahnya.

Hal itu diamini oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Orang nomor satu Lampura itu menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan lomba qosidah tersebut. Sebab, diera modernisasi saat telah jarang ditemui kegiatan semacam ini, khususnya seni dan budaya islam karena tergilas arus globalisasi.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga kedepannya akan ada kegiatan serupa dilaksanakan di kecamatan lain. Hidupkan cinta kepada bangsa dan agama, semoga kegiatan ini dapat berlanjut sampai ditingkat pusat. Sehingga dapat mengharumkan nama daerahnya,” kata dia (tama)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY