PKS Tetapak Calon Dari Petahana

0
15

LAMPUNG UTARA-Zonadinamika.com.Dewan perwakilan daerah partai keadilan sejahtera (DPD-PKS) Kabupaten Lampung Utara telah menetapkam calon yang akan diusung dalam pilkada Lampura Tahun 2018. Yakni bakal calon kepala daerah dari Petahana, Agung Ilmu Mangkunegara.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPD PKS Lampura, Agung Utomo didampingi sekretaris, Ketua Bidang Kaderisasi, Tri Purwo Handoyo, dan Sekretaris, Nuzul Setiawan saat menggelar konfrensi pers di kantor DPD PKS setempat, Rabu (2/8).

“Sesuai dengan surat keputusan DPP PKS No. 21/SKET/DPP/PKS/1438 tentang calon bupati dan atau wakil bupati Lampura 2018 kita akan mengusung calon bupati  dari petahama,”kata dia.

Menurut Ketua F-PKS DPRD Lampura itu, keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan hubungan yang telah terjalin selama ini. Yakni mulai dari pilkada Tahun 2013 belum pernah terputus, sehingga pihaknya memutuskan untuk terus menjalin kebersamaan yang telah terjalin tersebut.

“Kami merasakan selama sudah cukup menerima take and givenya, jadi cukup nyaman untuk melanjutkan kebersamaan ini. Sehingga memutuskan akan terus bersama kedepannya,”terangnya.

Agung menjelaskan proses penjaringannya sendiri telah dilakukan sejak Februari lalu, dengan melaksanakan secara internal. Sebanyak 6 calon kepala daerah yang telah dilakukan pendalaman oleh partai, yakni, Agung Ilmu Mangkunegara (AIM), Sri Widodo, M. Yusrizal, Aprozi, Nerozely Koenang, Syaiful Darmawan. Setelah itu diputuskan 3 calon yang diajukan kepada pusat, yaitu, M Musrizal, Agung Ilmu Mangkunegara, dan Aprozi Alam.

“Saat itu pak Zainal (mantan Bupati) belum ikut pendalaman belum ikut, jadi tidak diajukan. Dari ketiga calon itulah pusat menentukam satu calon, jadi kami mengikuti intruksi pusat tersebut,”tambahnya.

Terkait dengan wakil yang akan diusung, pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada calon yang diusung. Sehingga hanya dapat menunggu keputusan dari sang petahana, siapapun calonnya mereka siap memenangkan dalam pilkada Lampura kedepannya.”Kalau masalah wakil siapa saja yang di pilih bapak Agung Ilmu Mangkunegara, kami siap memenangkannya,”pungkasnya.(tama)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY