Warga Bentar Demo,Terkait Ijin SPBU

0
50

PEMALANG-Zonadinamika.com.  Aksi unjuk rasa yang dilakukan LSM- PMPRI (Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia) bersama warga Dusun Bentar,Desa Beluk,Kecamatan Belik,Kabupaten Pemalang,terkait adanya dugaan pemalsuan tanda tangan warga sekitar lokasi SPBU,yang pada akhirnya membuat warga geram,hingga pada puncaknya kamis (27.07.2017) turun kejalan.

Menyikapi hal ini,Kapolsek Belik AKP Suryanto bersama jajarannya dan dibantu oleh Satpol PP serta Koramil setempat segera mengerahkan petugas di dua titik lokasi.Yaitu,dilokasi SPBU Dusun Bentar dan di kantor Kecamatan belik.

Massa LSM-PMPRI yang berjumlah sekitar 50 orang,berkonvoi menuju SPBU yang berjarak sekitar 300 meter dari titik kumpul,sambil membentangkan poster dan spanduk,massa meneriakkan tuntutan agar mengusut tuntas oknum pemalsu tanda tangan perijinan,atau disebut dengan HO (Hinder Ordonantie).

Aksi yang dipimpin oleh Satriyo dan Sukirno,menuntut dan mengutuk keras tindakan oknum yang telah berani memalsukan tanda tangan warga.”Kami curiga,kenapa ijin pembangunan SPBU bisa dikeluarkan oleh dinas terkait di Kabupaten  Pemalang.”Teriak Sukirno,sembari berorasi.

Massa yang sempat geram dan sempat menuju ke jalan raya karena menganggap pihak pejabat Kecamatan Belik tidak menanggapi,sempat dihadang dan segera dikawal AKP Suryanto beserta jajarannya dan dihimbau agar kembali kelokasi SPBU.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak SPBU agar secepatnya memenuhi tuntutan warga”.Ungkap Camat Belik Faozan,SE,So.S.Lanjutnya,bahwa nanti hari senin mendatang (31.07.2017) akan mempertemukan dan memediasi antara pihak LSM-PMPRI dan perwakilan warga. (SA.1)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY