87 Kepala Desa Terpilih Lampung Utara Lantik

0
29

LAMPUNG UTARA-Zonadinamika.com. Sebanyak 87  Kepala Desa (Kades)  dari 90  Kades terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Lampung Utara (Lampura) pada 24 Mei 2017 yang lalu  hari ini, Senin (24/7) dilantik oleh  Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara di Aula Islamic Centre Kotabumi. Pelantikan Kades tersebut tertuang dalam SK Bupati nomor :B/347/24-LU/HK/2017.

Ketua panitia pelantikan Yuzar yang juga menjabat sebagai Asisten I Sekretariat pemkab setempat mengatakan, dari 90 orang Kades terpilih itu hanya 87 orang yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya.  Sementara 3 orang Kades lainnya akan dilantik dikemudian hari mengingat masa jabatan Kades di tiga desa tersebut belum habis. ” Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades serentak yang lalu berjalan lancar  dan menghasilkan 90 Kades baru dengan masa jabatan periode 2017-2023,” terangnya.

Usai melakukan pelantikan, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para Kades yang baru dilantik. Tak lupa juga dia mengingatkan jabatan Kades merupakan amanah  yang harus dijalankan dengan penuh pertanggungjawaban. ” Maju tidaknya desa tergantung dari Kepala Desa itu sendiri. Tunaikan janji-janji saat kampanye yang lalu karena rakyat butuh bukti bukan janji. Mari kita bersama melanjutkan perubahan nyata,” ajak dia.

Agung juga menekankan agar para Kades senantiasa turun ke masyarakat untuk melihat dan merespon langsung apa yang terjadi dan menjadi keluhan masyarakat. Otonomi desa yang diatur dalam undang-undang merupakan aturan main kewenangan pengelolaan pemerintahan diberbagai tingkatkan.

” Mari kita satukan persepsi. Visi dan Misi desa harus selaras dan menjadi turunan dari visi dan misi pemerintah kabupaten begitupun selanjutnya dan tetap berpegang pada kode etik.” Mari bersama kita bergandengan tangan menatap masa depan untuk membangun daerah. Saya tantang untuk semua Kades bersaing dalam membangun dan mensejahterakan desa. Karena Kades  dan desa yang dipimpinnya merupakan ujung tombak pembangunan yang ada,” pungkasnya. (tama)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY