Warga Penderita Kusta Melanjutkan Aksi Dengan Meminta di Jalan Raya

0
22

SERDANG BEDAGAI, Zonadinamika.com. Setelah sebelumnya pada hari selasa ( 18/ 7 ) para warga penderita penyakit Kusta Belidaan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, melakukan aksi meminta minta di depan kompleks perumahan mereka, siang tadi Rabu ( 19/ 7 ), mereka melanjutkan aksinya dengan meminta minta ke jalan raya atau jalinsum, tepatnya di depan Simpang Perkuburan China Sei Rampah.

Aksi ini dilakukan karena jatah kebutuhan mereka bulan juli ini, belum juga disalurkan oleh pihak Dinas Sosial Propinsi Sumatera Utara. padahal menurut mereka, biasanya jatah paling lambat diterima setiap tanggal 15.

Jika pada aksi sebelumnya mereka memakan ubi bakar, pada aksi tadi mereka baru bisa makan siang setelah melakukan aksi meminta minta dan dibantu juga oleh pihak Muspika Sei Rampah untuk membeli nasi bungkus.

Tak berselang lama mereka makan siang, pihak Dinas Sosial Propinsi Sumatera Utara pun datang, yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Sosial Propinsi Sumatera Utara Barita  Sihite. aksi adu mulut pun terjadi antara warga penderita penyakit Kusta dengan pihak Dinas Sosial. hal ini dikarenakan para warga penderita penyakit kusta meminta agar hari ini juga pihak Dinas Sosial menyalurkan kebutuhan hidup mereka.

Para warga penderita penyakit kusta ini barula mau membubarkan diri dan kembali ke kompleks mereka setelah pihak Dinas Sosial Propinsi Sumatera Utara berjanji akan menyalurkan kebutuhan hidup warga penderita penyakit Kusta pada hari ini. ( Puji )

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY