Pemkab Karawang Gelar Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2017

0
59

Karawang,Zonadinamika.com. Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Karawang. Peringatan tersebut di gelar  di Plasa Kantor Bupati Karawang Selasa (18/7), apel tersebut dihadiri seluruh pejabat Kepala Dinas, Badan, beserta Camat seKabupaten Karawang. Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai Pembina Apel.

Hal tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan kembali akan pentingnya arti keluarga dan peran keluarga dalam menjalankan fungsi – fungsi keluarga untuk pembangunan karakter bangsa.

Dalam sambutannya Bupati berpendapat “Keluarga merupakan lembaga yang paling kecil dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu, lingkungan keluarga, orang tua, anak dan keluarga terdekat merupakan tempat bersemi kasih sayang, sikap dan perilaku hormat menghormati, tumbuhnya nilai-nilai moral, agama dan kemanusiaan, serta tempat berlangsungnya interaksi yang harmonis, dalam suasana yang silih asah, silih asih, jeung silih asuh.

Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk terus memasyarakatkan pentingnya fungsi dan peran keluarga dalam memperkokoh ketahanan nasional, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya kualitas kehidupan masyarakat sangat ditentukan oleh kualitas kehidupan keluarga. baik buruknya kehidupan yang ada di masyarakat, ditentukan oleh baik buruknya kehidupan keluarga”, ujarnya.

Dalam laporannya ketua Panitia Hari Keluarga, Kepala DPPKB Karawang, Drs.Rochuyun A.Santosa menjelaskan “Tema Dengan Hari Keluarga Nasional kita bangun karakter Bangsa melalui Keluarga yang berketahanan, peringatan ini merupakan perwujudan kepedulian Pemerintah dan Masyarakat dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan bangsa”, tuturnya.

Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan penghargaan kepada pelaksana, Kader KB.  Peserta apel sendiri terdiri dari kader KB dari seluruh Kecamatan ikut partisipasi Harganas Tingkat Kabupaten Karawang. Usai apel peringatan Harganas,  Bupati melepas konvoi kader KB Kab Karawang tiap Kecamatan memakai motor ditunjukan guna kekompakan tercipta sesama kader KB.(Wasim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here