Hati Hati, Jalan Menuju Kabupaten PALI Banyak Berlobang

PALI – Zonadinamika.com – Bagi masyarakat pengguna jalan khususnya kendaran roda empat maupun roda dua harus extra hati hati apabila melintasi jalan raya kabupaten PALI. Karena disepanjang jalan ini dari desa talang bulang sampai simpang raja kelurahan handayani mulya kecamatan talang ubi banyak ditemukan aspal yang sudah berlobang.

Seperti terpantau Zonadinamika.com, di KM 14 tepatnya didesa simpang tais kecamatan talang ubi, ditengah jalan raya penghubung kabupaten PALI dan provinsi Sumatera Selatan ini, tidak jarang mobil baikpun sepeda motor yang melitas memacu kendaraannya ngerem secara mendadak dikarnakan terjebak dilobang yang lumayan cukup besar dan digenangi air.

Berdasarkan penuturan warga setempat lobang tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan bahkan ada yang merenggut nyawa disebabkan pengendara sepeda motor tidak sempat mengelak karena posisi jalan tersebut terdapat dua lobang dibadan jalan yang cukup dalam diperkirakan 20 sampai 30 CM.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, ada pengendara dari luar kota yang tidak menguasai kondisi jalan yang berlubang jatuh dari sepeda motornya, untung waktu itu sepi dari kendaraan lain hanya sepeda motornya saja yang rusak sedangkan pengendaranya lecet-lecet saja.

” Sering pak sepeda motor kecelakaan disini, tapi sekedar lecet saja, tapi kalau yang beberapa bulan lalu kabarnya meninggal,  bila kita tidak hati-hati ban sepeda motor kita bisa masuk lubang yang dalamnya 20-30 cm dan lebarnya hampir dua meter,” Tutur Warga setempat kepada Zonadinamika.com (13/7).

Sama halnya diungkapkan Basir (40) salah satu penguna jalan yang sebagian besar aktifvitasnya mengendarai sepeda motor dan rutin melintasi jalan tersebut mengatakan bahwa kerap kali motor yang dikendarainya terjebak dilobang bahkan perna kecelakaan.

“Belum lama ini saya sendiri perna mengalami kecelakaan akibat terjebak lobang, tapi bukan disini kira kira satu kilo meter dari desa ini, antara talang rimba dan desa simpang tais,” terangnya.

Dirinya berharap agar ada perhatian dari instansi terkait supaya jalan kabupaten ini ada perbaikan secara rutin agar masyarakat khususnya pengendara tidak bisa menikmati jalan yang mulus karena menurutnya Sarana transportasi utama untuk mempersingkat lamanya perjalanan adalah tersedianya jalan raya yang memenuhi standar.

“Dengan ketersediaan sarana tersebut secara langsung berdampak terhadap perekonomian dan keselamatan dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat,” Harapnya.

Keberadaan jalan berlobang ditengah desa simpang tais ini diakui Erika Peru kepala desa setempat menurutnya kerusakan jalan ini disebabkan oleh tergerus air, dikarnakan akibat minimnya drainase disayap jalan ditambah tidak ada saluran gorong gorong, sehingga ketika hujan turun airnya tidak mengalir.

” Sudah lumayan lama keberadaan lobang ini kami bersama warga sering melakukan gotong royong menimbun jalan ini, kasihan melihat pemotor kadang ada yang terbalik, kalau untuk drainase pihak kami belum lama ini sudah mengusulkan kepada pihak pekerjaan umum (PU) kabupaten PALI melalui proposal,” Singkatnya. (St)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan