Nenek Rentah di Gubuk Derita Luput Dari Perhatian Pemerintah

SERDANG BEDAGAI, Zonadinamika.com. Ngadinem, 82 tahun warga Dusun 3 Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai mungkin satu dari sekian banyak nenek yang hidup cukup menderita, bayangkan diusianya yang memasuki senja, nenek ini bukan menikmati sisa hidupnya dengan kebahagian, tapi sebaliknya, hidup digubuk derita yang sebenarnya lebih layak digunakan untuk kandang bebek.

Kondisi fisik bangunanya juga cukup memprihatinkan, dimana atap yang terbuat dari daun rumbia sudah banyak yang bocor dan dinding yang terbuat dari tepas juga sebagian besar sudah bolong, sehinga jika malam hari datang, nek ngadinem dipastikan kedinginan, apalagi jika hujan turun, wanita tua ini pasti diguyur air hujan

Menurut salah satu kemanakanya, Sri Aminah, 45 tahun yang tinggal disebelahnya mengatakan bahwa nek ngadinem tinggal digubuk reot dengan ukuran sekitar 3 kali 1 Meter ini sejak iya ditinggal mati oleh suaminya pada tahun 2008. keluarga Sri Aminah sebenarnya tidak tega melihat kondisi nek ngadinem, tapi jika Nenek yang tidak memiliki anak ini tinggal di rumah keluarga Sri Aminah, kawan kawan anak Sri Aminah tidak mau datang kerumahnya, akibat bau kotoran yang dikeluarkan oleh nek ngadinem didalam rumah.

Sri Aminah juga menuturkan bahwa nek Ngadinem sebenarnya memiliki harta yakni berupa sawah sekitar 3.200 M2 atau 8 rante, yang jika dijual bisa untuk membangunkan tempat tinggal dengan layak, tapi tanah ini sudah dijual oleh kemanakan lainya yang tinggal di Dusun Pelintahan Desa Sei Ramapah Kecamatan Sei Rampah kabupaten Serdang Bedagai.

Ironisnya, dengan kondisi masyarakat nya yang seperti ini, Pihak Pemerintah Desa tidak pernah sama sekali melaporkanya kepada Pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin ataupun Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. menurut Sri Aminah, selama ini bantuan pemerintah hanya berupa beras raskin yang digratiskan kepada nek Ngadinem jika Raskin turun

Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya ketika dikonfirmasi usai rapat dikantor Dinas PU. PR sangat menyesalkan sikap dari pihak Pemerintah Desa Mangga Dua yang tidak pernah menyampaikan masalah ini kepada Pemerintah atasan. Darma Wijaya juga berjanji dalam waktu dekat akan mengunjungi nek Ngadinem. ( Puji )..

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan