Janji Heri Amalindo Bukan Isapan Jempol

0
42
penggalian jalur pipa dibeberapa titik yang dikerjakan oleh SUB kontraktor pelasana perkerjaan diwilayah kecamatan Talang Ubi

PALI – Zonadinamika.com – Setelah menunggu tidak begitu lama akhir kini terwujud sudah impian masyarakat yang selama ini untuk memiliki Jaringan gas rumah tangga sebagai konversi tabung gas ke pipanisasi Sarana pemenuhan kebutuhan dalam rumah tangga di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan ini.

Harapan masyarakat ini dibuktikan setelah dimulai penggalian jalur pipa dibeberapa titik yang dikerjakan oleh SUB kontraktor pelasana perkerjaan diwilayah kecamatan Talang Ubi. Diantaranya kelurahan pasar bayangkara dan kelurahan talang Ubi barat.

Seperti terpantau Zonadinamika.com dilapangan tampak puluhan tenaga kerja dari SUB kontraktor yang sengaja didatangkan dari pulau jawa sibuk menggali untuk mengejar target yang sudah ditentukan. Dalam Pengerjaan penggalian ini pihak kontraktor dipercayakan kepada PT. Puncak Mas Utama (PMU) yang berkantor pusat di Jakarta.

“Kita datangkan sebanyak 150 Tenaga kerja yang bisa diandalkan dan berpengalaman Di bidang Pemasangan pipa bawah tanah dari pulau jawa Karena kita Punya target kerja Sampai Desember tahun ini,” Jelas Affan Pengawas pekerja kepada Zonadinamika.com, rabu (12/7)

Sedangkan untuk kedalaman pemasangan pipa itu sendiri menurutnya berkisaran 120 sampai 250 cm. untuk pipa menyalurkan gasnya nanti pihaknya menggunakan gunakan pipa jenis PE ukuran 63 mm, sesuai ketentuan.

Sementara warga mengaku sangat senang dengan adanya penyaluran gas kerumah dan mengucapkan terima kasih kepada Heri Amaindo selaku Bupati PALI yang telah menyalurkan gas untuk kebutuhan rumah tangga melalui program pemerintah dan menurut warga Janji Heri Amalindo Bukan Isapan Jempol namun terbukti.

” Kami senang sekali setelah disalurkanya gas langsung kerumah rumah, dan kami mengucapkan terima kasih kepada pak Heri Amalindo berkat beliaulah gas ini bisa menyalur kerumah kami dan janjinya bukan isapan jepol belaka sekarang ini terbukti,” Ungkap Mina salah satu warga

Sebelumnya Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir.Heri Amalindo menandatangani Nota Kesepahaman antara Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi bertempat di Auditorium Migas Dalam nota kesepahaman tersebut disebutkan, Kementerian ESDM akan melakukan pemasangan jaringan gas yang akan mengaliri 5.375 rumah tangga di Kabupaten PALI.

Kabupaten PALI menjadi salah satu dari sembilan kabupaten/kota yang menerima bantuan tersebut.
Nota kesepahaman ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga dalam rangka penyediaan kebutuhan energi masyarakat di 9 wilayah kabupaten/kota pada tahun anggaran 2017.(St)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here