DPRD PALI Kerusakan Jalan Berharap Masyrakat Bersabar Tahun Ini Dibangun

0
42
Masyarakat Kecamatan Tanah Abang kabupaten PALI (Sumsel) mengeluhkan jalan raya antar Kecamatan penghubung kecamatan tanah abang ke kecamatan talang ubi pendopo nyaris putus akibat tergerus air

PALI-Zonadinamika.com-Masyarakat Kecamatan Tanah Abang kabupaten PALI (Sumsel) mengeluhkan jalan raya antar Kecamatan penghubung kecamatan tanah abang ke kecamatan talang ubi pendopo nyaris putus akibat tergerus air karena sistem drainase yang buruk. Akibat peristiwa ini, pengguna jalan harus berhati-hati karena ruas jalan selain licin juga berlobang hanya tinggal separuh Jalan yang bisa dilalui oleh mobil dan sepeda motor.

keluhan masyarakat ini tidak hanya sebatas keluhan bisa namun mereka menanamkan pohon pisang ditengah jalan yang rusak tersebut, bahkan poto kondisi jalan yang rusak diungga salah satu warga diakun media sosial (medsos) facebook pada hari selasa (11/7) sekira pukul 14:wib.

Menurut keterangan warga setempat awalnya jalan raya kecamatan itu aspalnya mengalami retakan kecil saja tapi lama kelamaan terkikis sehingga semakin melebar tergerus air hujan dikarnakan minimnya drainase, pada tahun 2015 lalu jalan tersebut pernah diperbaiki namun kini kondisinya sangat memprihatinkan.

“Sudah lama rusak. tahun kemaren sudah di perbaiki. sekedar saran kalau nantinya ada angaran untuk perbaikan. mohon dibuatkan parit. jadi air tidak mengenangi jalan,” Ungkap Mardani Komang kepada Zonadinamika.com via messenger selasa (11/7)

Dengan ada jalan rusak ini akibatnya aktifvitas warga menjadi terganggu dan dikwatirkan licinnya jalan dan lobang yang mengangah bisa memicu terjadinya kecelakaan, masyarakat berharap khususnya kepada instansi terkait agar memperhatikan titik jalan yang dianggap perlu diperbaiki sehingga masyarakat lancar dalam meningkatkan perokonomian

Sementara Aka Cholik Darlin, S.Pd.I, MM, Dprd kabupaten PALI Fraksi PPP menanggapi hal itu dirinya berharap agar masyarakat bersabar karena menurutnya jalan tersebut hanya sedikit saja yang rusak, lebih kurang 100 Meter, sedangkan yang lain masih bagus,dan ditahun ini akan dibangun karena jalan tersebut sudah dianggarkan pada APBD tahun 2017.

“Jalan tersebut hanya sedikit rusaknya, lebih kurang 100 Meter, namun itu ada muatan politik jadi dibesarkan,datang lah ke TKP masih bagus, bahkan tahun ini di bangun,” Ujar Aka Cholik ketika dihubungi Zonadinamika via Messenger.(St)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here