PT.NASKA Dalam Pengamanan Safety dan Perlidungan Ketenagakerjaan Pada Security

0
76
kantor pt naska

KARAWANG-Zonadinamika.com.Yayasan PT.Nawa Setia Perkasa (Naska) sebagai penyedian jasa keamanan,ke sejumlah perusahaan,diantaranya PT Chang Shin Indoensia,seperti di ketahui,keberadaan security sangatlah penting dalam penyelenggaraan keamanan dan ketertiban dilingkungan /kawasan kerja khususnya pengamanan phisik, menjaga dari gangguan/ancaman baik yang berasal dari luar atau dari dalam perusahaan.

PT.Nawa Setia Perkasa (Naska) sebagai patner dan solusi kemanan yang berkantor di desa Purwasari Karawang, menengaska, bahwaa segala bentuk usaha tidak semata-mata hanya mencari keuntungan, namun, bentuk perlindungan pada setiap security akan tetap di perhitungkan,demi kesejahteraanya security.

Dedi Supriyadi mengatakan, bahwa sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan/atau Instansi/Lembaga Pemerintah.

Maka dari itu PT NAKSA sebagai penyalur tenaga jasa keamanan selalu membuka peluang berkarir menjadi security melalui diklat,mereka akan diajari oleh mentor berpengalaman. materinya, terdiri dari interpersonal skill, etika profesi, tugas pokok, fungsi dan peranan satpam, kemampuan kepolisian terbatas, bela diri, pengenalan bahan peledak, barang berharga, dan latihan menembak. Kenapa ini penting? karena Security mengemban tugas kepolisian terbatas baik secara area kerja maupun kewenangannya.

Menanggapi adanya kritikan sejumlah pihak terhadap keberadaan sejumlah tenaga pemananan yang di tugaskan untuk melakukan pengawalan di PT.Chang Shin Indonesia  (PT.CSI) dalam pengawalan kendaraan jenis container untuk export/inport hasil produksi PT.CSI.

Sesuai ketentuan Undang-Undang Ketenagakerjaan no 13 tahun 2003 BAB X yang menjelaskan  perlindungan,pengupahan dan kesejahteraan tenaga kerja.

Didi Supriyadi selaku manager PT.NASKA kepada Zonadinamika.com di kantornya mengatakan, dengan adanya tindakan dari stafnya yang terkesan merugikan sejumlah tenaga security, pihak NASKA memohon maf karena hal tersebut di luar pengetahuan managemen.

Namun demikian,pihaknya akan tetap bertanggungjawab, dan para security yang sebelumnya sebagai tenaga harian dalam pengawalan akan semakin di perhatikan setatusnya menjadi status kontrak dan khusus untuk posisi pleton cadangan, dan juga akan di ikut sertakan dalam perseta BPJS ketenagakerjaan, kedepanya kita akan program upah mereka menjadi UMR.terang Didi. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here