Bupati PALI Himbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Oleh Terorisme

0
35
Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten PALI bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati dibilangan Komplek Pertamina Pendopo, sabtu malam (08/07).

PALI-Zonadinamika.com-Ancaman radikalisme dan terorisme menjadi konsen utama seluruh bangsa Indonesia. Apalagi baru baru ini suasana berbangsa dan bernegara tengah diuji dengan berbagai gejolak ditangah masyarakat Karena itu, masyarakat dihimbau untuk memegang teguh persatuan dan mengedepankan kepentingan bangsa dalam memelihara kedamaian di Indonesia.

serta saya berharap masyarakat tidak gampang terpengaruh dan terprovokasi dengan issue radikalisme dan terorisme yang jelas-jelas ingin merusak kedamaian dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini disampaikan oleh Ir.H.Heri Amalindo,MM.Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan. Pada acara halal bihalal bersama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten PALI bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati dibilangan Komplek Pertamina Pendopo, sabtu malam (08/07).

Ditegaskannya bahwa Masyarakat jangan mudah terpengaruh paham radikal terorisme. Kita harus selalu ingat bahwa kita harus terus memperkokoh persatuan, mengedepankan kepentingan bangsa. Selalu berpengang terhadap ajaran agama yang mengedepankan sikap lemah lembut dan saling mengayomi dan saling mengasihi.

“Kalau ada orang asing yang tidak kita kenal datang mencurigakan tolong masyarakat segera melaporkan, atau beritahu Kepala desa. kita harus waspada jangan sampai kabupaten kita terganggu atau tidak aman, mari kita sama-sama jaga,” Kata Heri.

Dikatakan orang nomor satu dikabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan ini juga mengimbau masyarakat untuk saling menjaga kerukunan antar sesama umat beragama dan menjaga keaneka ragaman budaya yang sudah dimiliki bangsa Indonesia sejak dahulu kala.

“Kita harus selalu ingat bahwa yang namanya SARA itu sangat mudah dan berpotensi untuk memicu konflik. Jadi kita menghimbau kepada masyarakat jangan mudah terpancing issue SARA. Selalu kedepankan sikap kritis. Kalau melihat informasi di filter dulu apakah benar dengan apa yang dikatakan atau ajakan itu,” Himbaunya.

Selain itu mantan kepala dinas Pekerjaan Umum provisi Sumsel ini mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh PCNU,serta ia meminta agar masyarakat saling mengingatkan demi terciptanya kabupaten aman dan kondusif supaya lebih baik kedepan.

“Mari kita bersyukur, semoga dengan adanya silaturahmi ini mendapat banyak berkah dan mendapat ridho dari Allah SWT,” Tutupnya.(St)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here