Tempat Wisata Sialang Buah dan Segala Macam Permasalahnya

0
40

SERDANG BEDAGAI-Zonadinamika.com. Mungkin bagi masyarakat Sumatera Utara umumnya dan Masyarakat Serdang Bedagai pada khususnya mengetahui jika dulunya pantai yang paling terkenal yakni Pantai Sialang Buah dan Pantai Cermin saja, dan karena persaingan zaman dan juga proses alam, hingga menyebabkan Kedua Pantai terkenal ini mulai terlupakan.selain itu, segala permasalahan saat ini mulai timbul terutama di Pantai Sialang Buah.

Pantai Sialang Buah adalah suatu Pantai yang terletak di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai. dulunya Pantai Sialang Buah adalah merupakan salah satu Pantai yang paling terkenal di Kabupatean Serdang Bedagai, selain Pantai Cermin, namun saat ini kondisi Pantai Sialang Buah ini mulai memprihatinkan.terutama pasca bencana tsunami beberapa tahun yang lalu, karena selain telah merusak tata Pantai, bencana ini juga telah merusak insfrastuktur akses menuju ke tempat wisata tersebut.

Bila anda memasuki Pantai Wisata Sialang Buah, anda pasti akan melalui jembatan yang menghubungkan ke tempat Wisata tersebut, tapi saat ini kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan, dimana kontruksi bangunanya sudah terlihat keropos pada tiang penyangga yang terbuat dari besi dan juga papan yang berfungsi sebagai bantalanya. karena belum adanya sentuhan dari pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, perbaikan kecil kecilan terus dilakukan oleh pengelola Pantai pada saat musim liburan tiba.

lebih disayangkan bahwa menurut keterangan Warga sekitar, ditempat Wisata Pantai Sialang Buah, ada beberapa pengelola, diantaranya pengelola Retribusi masuk, pengelola tempat parkir dan juga pengelola pondok pondok Wisata. namun dalam pelaksanaan perbaikan kecil Insfratuktur hanya dilakukan oleh pengeloa Retribusi karcis masuk, sehingga menurut warga ini merupakan sikap tidak adilnya pihak Instansi berwenang sebagai pengambil kebijakan.

Ironisnya, biaya parkir yang dikenakan terhadap pengunjung juga terkesan sangat mahal, yakni sebesar Rp. 20. 000 sehingga menyebabkan beberapa pengunjung merasa jerah dengan tarif tersebut.

Karena ini menyangkut pendapatan kepada masyarakat yang mencari nafkah disekitar Pantai Sialang Buah, mereka memintah agar pihak Pemerintah terutama Dinas yang berwenang untuk segera mengambil langkah langkah agar segala permasalahan yang timbul di Pantai Sialang Buah segera dapat diatasi. ( Puji )

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY