Libur Lebaran Idul Fitri,Wisata Pantai Pakis Karawang Banjir Pengunjung

0
31

KARAWANG-Zonadinamika.com. Setiap liburan pada Hari raya Idul fitri atau Lebaran,pantai indah Pakis selalu menjadi salah satu target para wisatawan dari berbagai daerah, khususnya jawa barat, sebagai tempat wisata yang asyik dan ramai di kunjungi wisatawan domestik dalam tiap tahunnya.Pantai Pakis yang dikelola oleh PT.Jinzai Hakken Indonesia (JHI) berada di desa Tanjung pakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang Jawa barat.

Ramainya pengunjung ke pantai pakis menjadi perhatian Pemda Karawang,untuk terus memperbaiki infrastruktur jalan dengan sistem beton.Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menargetkan persoalan peningkatan jalan ke wilayah pakis yang tinggal beberapa kilometer lagi akan selesai pada tahun 2018.

Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan masyarakat pakis dan para pengunjung.Mereka selalu mengeluhkan terkait jalan yang belum Rantas.Kalau jalan menuju ke tempat wisata ini sudah beton semua,pengunjung akan lebih membludak lagi.”Pantai pakis ini sangat indah dan nyaman untuk dikunjungi,suasana pesisir pantainya banyak ditumbuhi pohon cemara,jadi sejuk ketika melepas lelah.”Ucap Dewi (30) Pengunjung asal Bekasi kepada zonadinamika,Rabu (28/6).

Ditempat terpisah menurut pengujung Asal Bandung,usai membayar loket masuk.”Saya beserta teman –teman asal dari Bandung,awalnya saya tahu dari media sosial yang begitu ramainya pengunjung pantai Tanjung Pakis ini, hanya kendala Jalan saja lah yang harus di perbaiki oleh Pemerintah Daerah,Kalu untuk harga loket masuk sangat terjangkau”pungkasnya Kepada Zonadinamika.com.

Ganci,salah seorang Humas dari PT.JHI saat ditemui dilokasi wisata menuturkan,pengunjung dari tahun ke tahunnya lumayan meningkat.Karena dari pengelola selalu memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik,pengunjung disuguhi Hiburan dangdut live dan berhadiah motor,TV LCD,Kipas dan banyak lagi hadiah lainnya.Selain itu ketika ada pengunjung yang terkena arus laut sudah ada tim penyelamat atau Baywacht,Jum’at (30/6/2017).

“Pengelola juga memberikan asuransi kepada setiap pengunjung yang kena musibah,saat berada dilokasi wisata.”Tuturnya

Masih kata Ganci,pihak pengelola akan terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengunjung agar tetap betah dan tidak membosankan terhadap fasilitas-fasilitas yang ada dilokasi wisata pantai pakis ini.”Sarana Ibadah,rumah makan,MCK,Parkir,tempat bermain anak dan penginapan sudah tersedia dengan baik di sini “Pungkasnya.

Sementara Tarman,seorang tokoh diwilayah pakisjaya dan selaku Koordinator Lapangan dari PT. JHI saat dihubungi via telepon selulernya,mengatakan.Kehadiran PT.JHI yang lebih dari sepuluh tahun mengelola wisata pantai pakis,membawa banyak perubahan terhadap perekonomian masyarakat pesisir tanjung pakis.Terutama Pemerintah daerah Karawang, “Pemda Karawang di untungkan dengan adanya PAD dari pengelolaan wisata pantai Pakis juga terkenal diluar daerah dengan tempat wisatanya.”Ujarnya.(WASIM/HARIS)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY