Mahasiswa STKIP Gandeng Muspika dan Perhutani Kec Durenan Laksanakan Penghijauan.

0
89
Kuliah Kerja Nyata, sebanyak 40 orang Mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek mengadakan penghijauan bersama Muspika dan Perhutani Kec Durenan di Gunung Rajekwesi (lahan Perhutani) di Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan. Rabu, (8/3/17).
TRENGGALEK-Zonadinamika.com. Dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata, sebanyak 40 orang Mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek mengadakan penghijauan bersama Muspika dan Perhutani Kec Durenan di Gunung Rajekwesi (lahan Perhutani) di Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan. Rabu, (8/3/17).
 
Tampak turut serta dalam kegiatan penghijauan tersebut Asper KBKPH Trenggalek Sutono, Camat Durenan Habib Solehudin, Kapolsek Durenan AKP Sholikin, , Danramil 0806/03 Durenan diwakili Babinsa Durenan Sertu Eko dan LMDH Desa Kendakrejo.
 
Kegiatan penghijauan dengan menanam sekitar 400 bibit pohon dari berbagai jenis diantaranya pohon Jati, Klengkeng, Akasia dan pohon Nangka bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir, keseimbangan alam dan menyerab air karena lokasi penghijauan di Gunung Rajekwesi sudah mulai gundul akibat penebangan liar.
 
Sertu Eko, babinsa koramil Durenan saat ditemui di lokasi membenarkan kegiatan penghijauan tersebut dilakukan oleh Mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek yang sedang melaksanakan KKN bekerjasama dengan Muspika dan Perhutani Kecamatan Durenan. Lokasi yang dipilih cukup strategis karena berada di bukit selain pemandangannya yang cukup indah.(dim06/pen81)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here