Pasca Mutasi di Pemkab Karawang, SDM Orang Karawang Rendah Kalah Dengan Pendatang.

0
71

KARAWANG-Zonadinamika.com.Bupati Karawang Sudah Pemberhentian dan Pengangkatan dari dalam jabatan administrasi di lingkungan pemerintah Kabuptena Karawang belum lama ini, pengangkatan dan pemeberhentian dari Eselon dua ,tiga dan Empat menjadi perbincangan di tingkat Eselon tersebut bakhkan setingkat Jabatan Kepala UPTD mengungkapakan bahwa Sumber Daya manusia (SDM) orang asli karawang Rendah.

 

Seperti hal yang di bicarakan setingkat Kepala UPT Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Kecamatan Batujaya Usup Supriadi S.Pd usai Shalat Jum’at membicangkan soal rotasi dan mutasi pada Eselon tersebut. ”SDM Orang Karawang rendah,kalah dengan pendatang”, hal tersebut coletahan usai Shalat Jum’at di bilangan Bekasi,Jum’at (3/3/2017), perbincangan itu yang di hadiri dan di saksiskan oleh UPTD Pendidikan kecamatan Batujaya,Ketua PGRI Kecamatan Batujaya dan Staf setingakat Kasi Kecamatan Batujaya.

 

“SDM orang Karawang Rendah kalah dengan pendatang,artinya saat pengangkatan dan pemindahan rotasi dan mutasi banyak yang kelahiran dari luar karawang,seperti Bogor,Garut,Bandung Ciamis artinya banyak orang pendatang, maksud kelahiranya asal luar karawang.Biar orang Karawang berpikir cerdas.kata Usup Supriadi usai Sholat Jum’at di Masjid di bilangan kabupaten bekasi

 

Ucapan tersebut sontak di bantah oleh aketua UPTD PAUD SD Kecamatan Batujaya Sahdi Abidin, S.Pd, M.Pd,. Jangan begitu saya juga orang karawang,sesama orang karawang jangan saling merendahkan” Ujar Sahdi kekecewaannya.

 

“Saya juga orang Karawang juga,maksud saya kelahiran di luar daerah, biar mulai berpikir cerdas” ujar Usup Supriadi Kepala  UPT KBPP Kecamtan Batujaya membalas ucapan Kepala UPTD pendidikan sahdi Abidin

 

Perbincangan tersebut sangat di sayangkan setingkat Kepala UPT KBPP,terkait banyaknya yang mutasi dan rotasi kelahiran di luar Karawang,orang karawang di rendahkan dengan ucapan ucapan tersebut bahwa dalam intinya SDMnya rendah kalah saing dengan pendatang.

 

Di lihat dari website BKD tentang daftar Eselon gabungan yang  di mutasi dan rotasi pada tanggal 17-24 Februari 2017 seperti halnya pada Eselon dua setingkat Kepala Dinas yang kelahirannya orang karawang hanya ada tiga dari empat belas bahkan ada yang kelahirannya asal  Klaten,majalengka,Cirebon,padang dan kuningan itu sebagian besar kelahiran luar karawang.

 

(wasim)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR