Murung Keramat Bentuk Komunitas Anti Narkoba

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Kelurahan Murung Keramat bentuk komunitas anti narkoba yang diketuai oleh Suriansyah, Wakil Ketua Abdul Hakim, Sekretaris A Syarifudin dan Bendahara Ece Rupelit. Pengukuhuan dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Kapuas di Balai Pertemuan Kelurahan Murung Keramat, Rabu (25/5) Pagi.

“Kelurahan Murung Keramat merupakan Kelurahan yang pertama melakukan gerakan komunitas anti narkoba atas inisiatif sendiri dan tanpa bantuan perintah,” kata Ketua BNK Kapuas saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menghimbau agar Kelurahan dan Desa lain dapat segera mengikuti gerakan yang dilakukan oleh Kelurahan Murung Keramat. “Jangan sampai menunggu ada korban, baru bergerak,”lanjutnya. Muhajirin menghimbau untuk selalu mengamankan lingkungan sekitar terutama Keluarga karena saat ini Indonesia sudah mengalami darurat narkoba.

Sementara itu, Septiyana selaku Lurah Murung Keramat menerangkan perang terhadap narkoba bukan hanya tugasn BNK tetapi juga merupakan tugas semua pihak. Hal senada disampaikan pula oleh Kapolsek Selat Dedi Junaedi bahwa narkoba adalah musuh bersama dalam menghadapi Indonesia darurat narkoba

Ditempat yang sama, Bella Saputra dalam laporannya menjelaskan pengukuhan komunitas anti narkoba tersebut terdiri dari 32 orang sesuai dengan surat keputusan Lurah Murung Keramat Nomor 09/KAN-KMK/V/20016 yang akan bertugas dari tahun 2016 sampai 2020. (angga)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan