Kasus Pecabulan,Pemerkosaan,Kekerasan Anak di Bawah Umur Meningkat

0
573

PEKAN BARU-Zonadinamika.com. Tahun 2015 – 2016 ini kasus kasus pecabulan,pemerkosaan,kekerasan anak di bawah umur meningkat walaupun pelaku di jerat hukuman berat namun kekerasan terhadap anak dan perempuansemakin menjadi- jadi, aks solidaritas nyalakan lilin untuk korban kekerasan seksual dimeriahkan dengan grub band Simponi. Pada malam solidaritas ini dengan penyalaan lilin dan sekaligus ada penandatanganan komitmen. Acara diadakan di Depan Gedung Juang Jl. Ponegoro, Pekanbaru, Sabtu (21/5/2016).

Ade Hartati Anggota DPRD Provinsi Riau menyampaikan, “Acara ini merupakan rangkaian malam puncak kita dalam solidaritas bagi korban kekerasan perempuan dan anak yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Kita mengajak dalam acara ini bagaimana kita semua seluruh masyarakat Indonesia berkomitmen bagaimana mewariskan bumi ini bagi anak cucu kita agar mereka bisa hidup tenang dan aman di negerinya sendiri yang jauh dari tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kita berharap dengan pagelaran acara yang kita lakukan ini pemerintah dapat segera merespon pada kondisi terkini dan berkonsentrasi untuk memberikan serta meningkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak dalam kasus tindak kekerasan,” harapnya.

Elda Kasmi selaku penanggung jawab acara menyampaikan, “Acara ini kita lakukan sebagai bentuk solidaritas kepada korban kekerasan seksual yang setiap hari semakin meningkat.

Kita hanya menyuarakan kepada pihak pemerintah dan stakeholder di seluruh Indonesia khususnya di Riau agar ada upaya penanganan dan pencegahan terhadap maraknya kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak.

Kita selalu berupaya melakukan pelayanan untuk pendampingan korban kekerasan dan melakukan kampanye pencegahan agar kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak ini tidak terulang lagi.

Harapannya kepada kita semua mari sama-sama berkomitmen untuk mencegah dan mempersiapkan diri dalam menghadapi kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak,” tutupnya.

Pada malam solidaritas ini tampak hadir pula dari pihak DPRD Provinsi Riau, Polda Riau, FAR, Rupari, Seruni Riau, P2TP2A Kota Pekanbaru dan beberapa lembaga layanan anak serta masyarakat yang menghadiri meski kondisi saat itu tengah dilanda hujan gerimis

Acara ini juga dihadiri grub Band dari Jakarta yaitu Simponi dan pada malam solidaritas ini juga di lakukan penyalaan lilin dan penandatanganan komitmen pada spanduk putih.”( aroy Halawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here