Kapuas Murung Raih Juara Umum

0
428

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Penutupan Lomba Festival Seni Qasidah yang pertama kali dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Kapuas yang berpusat di lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas Senin (23/5) Malam berjalan dengan lancar. Kecamatan Kapuas Murung menjadi juara umum dalam Lomba Festival Seni Qasidah tersebut.

Peringkat pertama diraih Kecamatan Basrang, peringkat kedua diraih kecamatan Selat dan Kecamatan Pulau Petak menempati Peringkat ketiga dengan masing-masing juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

Festival Seni Qasidah ditutup secara langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat didampingi oleh Ketua TP PKK selaku Ketua DPD Lasqi Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH. Dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Ir Muhajirin MP beserta isteri, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan beserta isteri, Forkopimda Kapuas, Kepala Kementerian Agama serta para SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas dan Camat Se Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat bagi para juara rabana putra dan putri, bidang vokalis anak-anak, remaja dan dewasa putra putri selama festimal telah mampu mengukir prestasi. Ia mengingatkan bahwa prestasi yang diraih merupakan awal dari kerja keras anak-anak dan semua pihak untuk berlatih memantapkan kemampuan agar nantinya lebih berprestasi pada Festival seni qasidah ditingkat Provinsi bahkan hingga tingkat Nasional.

“Kepada para qasidawan dan qasidawati yang masih belum juara hendaknya menjadikan festival seni qasidah pertama tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2016 ini sebagai ajang pembelajaran sekaligus evaluasi sehingga mampu berprestasi pula pada Fasqi (Festival Seni Qasidah) kedua pada tahun-tahun yang akan datang” pesan Ben.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mendukung berbagai program DPD Lasqi Kabupaten Kapuas periode 2014 – 2019 agar kualitas dan kuantitas seni qasidah, hadrah, marawis, nasyid sholawat dan gambus Kapuas semakin semarak dan meningkat.

Dalam kesempatan itu pula ia mengingatkan kembali bahwa pelaksanaan festival qasidah bukan hanya semata-mata menetapkan sang juara tetapi yang paling utama adalah membangun dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basariyah serta ukhuwah wathoniah.

Maka dari itu, Ben Brahim mengungkapkan ketiga sikap tadi akan melahirkan kedamaian antar umat seagama, umat yang berbeda agama dan umat beragama dengan Pemerintah karena menurutnya modal utama untuk membangun dan memajukan bangsa, Negara dan daerah ini adalah kerukunan, kebersamaan dan kedamaian.

“Saya yakin dan percaya atas dukungan semua pihak tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan maka tujuan berbangsa dan bernegara serta terwujudnya Kabupaten Kapuas yang lebih maju sejahtera dan mandiri melalui pembangunan yang adil dan merata serta berkelanjutan akan terwujud” ungkapnya.

Sebelumnya ditempat yang sama Ary Egahni Ben Bahat SH selaku Ketua DPD Lasqi Kabupaten Kapuas menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas serta seluruh jajarann Pemerintah Kabupaten Kapuas dan semua pihak yang membatu sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Saya berharap pemerintah Kabupaten Kapuas terus membantu, membimbing dan mengarahkan agar para peserta ke depannya dapat menumbuhkembangkan Seni Qasidah yang lebih baik lagi dan kebersamaan serta silahturahmi yang telah terjalin dapat terus dipupuk dengan melakukan berbagai pembinaan dann pengembangan serta kegiatan yang lebih positif,”harap Ary. (angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here