Stand Kapuas Tampilkan Aneka Kuliner dan Kerajinan

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Pemerintah Kabupaten Kapuas ikut andil dalam memeriahkan gelaran Kalteng Quality Expo 2016 yang secara resmi dibuka hari ini, Kamis (19/5). oleh Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo di Arena Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya.

Even rutin tahunan yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se Kalteng ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-59 Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam pameran kali ini stand Pemerintah Kabupaten kapuas menampilkan produk produk kuliner andalan seperti tapai anserdam (Anjir Serapat Dalam), kripik klakai, bayam dan daun singkong serta stik klakai.

Sedangkan aneka minuman khas Kapuas antara lain cendol ikan patin, juice buah naga dan juice daun luntas binaan Dinas Perindagkop UMKM Kabupaten Kapuas. Sedangkan aneka produk tanaman pertanian serta bibit jeruk,mangga dan rambutan juga ditampilkan oleh Dinas Pertanian.

Sedangkan produk unggulan TP-PKK Kabupaten Kapuas berupa aneka desan benang bintik hasil kreativitas Ny Ary Egahny Ben Bahat selaku Ketua TP-PKK juga aneka tas dan sepatu berbahan dasar rotan yang dipadu dengan kulit semakin menarik perhatian pengunjung yang memadati arena pameran.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Sub.Bagian Pariwisata Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas dalam awal tahun 2016 ini saja sudah mengikuti pameran di Sulawesi Utara dan Jawa Barat serta Jakarta. Kami inginkan melalui pameran potensi daerah Kabupaten Kapuas semakin dikenal oleh masyarakata luas” ungkap Dewi.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol dalam rilisnya menyatakan dalam pameran kali ini pihaknya membagikan secara gratis vcd potensi Kabupaten Kapuas. “Pemerintah Kabupaten Kapuas juga membagikan brosur tentang Kapuas serta pemutaran film pendek profil dan potensi Kabupaten Kapuas yang diproduksi bersama antara Bagian Humaspro dengan Bagian Adpum Setda Kabupaten Kapuas, serta majalah resmi Pemkab Kapuas “Media Kapuas” kepada para pengunjung pameran yang bertandang ke stand Kabupaten Kapuas” pungkas Suwarno (angga)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan