Tentang Administrasi Kependududkan, Kepala Kampung Tualang Timur Memberikan Keringanan Pada Masyarakat

0
498

SIAK,.zonadinamika.com, Tertip administrasi di semua lembaga pemerintahan seperti kelengkapan Adiministrasi kependudukan seluruh warga Indonesia harus teratur sesuai undang-undang, dan memberikan pelayan prima tanpa berlit-belit,dan itulah harapan seluruh masyarakat.

Untuk mencapai tertip administrasi dalam setiap pemerintahan kepala kampung/desa menghimbauan kepada seluruh warga turut andil berperan, hal itu merujuk pada peraturan daerah (Perda) Kabupaten Siak Nomor, Tahun 2001 tentang pemekaran Desa Rawang Kawo Barat Kecamatan lubuk Dalam,

Dengan adanya pemekaran Desa Tualang Timur Kecamatan Tualang dan perubahan status desa mempura menjadi kelurahan mempura di Kecamatan Mempura.

Jhonny Andrianto dan Aries Efendii,selaku ketua Bapekam,menyampaikan kepada seluruh Masyarakat/Penduduk yang bertempat tinggal/berdomisili di kampung Tualang Timur agar dapat merubah status data kependudukan, dan setiap Masyarakat yang berdomisili di Tualang Timur diwajibkan memiliki KK ( Kartu Keluarga) dan KTP(Kartu Tanda Penduduk) Kampung Tualang Timur,” Pesan pada Wartawan Zonadinamika.com 17/5 di ruang kerjanya.

Jonny Andrianto menambahkan, Ketetapan ini dibuat dalam rangka penertiban administrasi kependudukan di kampung Tualang Timur,agar dapat mempermudah Masyarakat kampung dalam melakukan proses Administrasi,sebagai acuan bagi Pemerintah dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat.

Ditegaskan, jika ada Masyarakat yang tidak memiliki data ke pendudukan di Kampung Tualang Timur, maka pemerintah akan menindak tegas,dan apa bila ada bantuan dari pemerintah Kabupaten/Porvinsi maka masyarakat yang tidak memiliki identitas sebagai warga kampumg Tualang Timur tidak akan mendapatkan bantuan atau pelayanan dari pemerintah.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau, agar seluruh masyarakat yang merubah status data/mengurus KK(kartu keluarga) dan KTP(keterangan tanda penduduk).

Pemerintah Kampung Tualang Timur siap membantu tanpa ada biaya apapun, tualang terang Johnni Andrianto’ untuk memberikan keringanan kepada masyarakat dalam melakukan pengurusan data penduduk, maka dengan itu, Semua masyarakat harus mempunyai identitas Tegasnya.(Farama Gori)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY