Kalteng di HUT 59 Tahun, Pejabat di Usulkan Pakai Baju Adat

0
536

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Pemerintah Kabuaten Kapuas akan menyelenggarakan upacara peringatan HUT Provinsi Kalimantan Tengah ke 59 Senin pagi (23/5) mendatang. Hal ini diutarakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH saat bertindak sebagai Pembina Upacara Selasa (17/5) di halaman Kantor Bupati Kapuas.

Mantan Inspektur Kabupaten Kapuas ini menguraikan pada saat yang bersamaan dilaksanakan pula peringatan Hari Otonomi Daerah ke 20 dan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 serta Hari Pendidikan Nasional ke 104.
“Tanpa mengurangi khidmatnya keempat peringatan itu dilaksanakan secara bersamaan waktunya. Demikian pula kepengurusan Korpri yang baru saja dibentuk, agar segera mengaktualisasikan berbagai program prioritas agar para ASN semakin meningkat kinerjanya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara” terangnya.

Masih terkait keempat peringatan, Rianova menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas telah mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang penggunaan pakaian. “Hari ini (kemarin) kita memakai pakaian pemersatu Korpri, selebihnya tanggal 18-20 Mei menggunakan baju batik/lurik dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Adapun ketika upacara peringatan Senin (23/5) pagi bagi Pejabat Eseleon II dan III menggunakan baju adat Kalimantan Tengah/Kapuas lengkap dengan lawung/sumping. Sedangkan Eselon IV dan Staf menggunakan pakaian pemersatu Korpri lengkap dengan peci nasional”pungkas Rianova .(angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here