Jangan Sia-siakan Akan Pentingnya BPJS

0
258

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Kegiatan Pelaksanaan Pemberian Informasi Langsung (PIL) kepada peserta jaminan kesehatan Nasional Katagori Pekerja Penerima Upah (PPU) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas Senin (16/05) Pagi dibuka langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kapuas Drs Hidayatullah.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya dan berlangsung selama satu hari tersebut juga tampak dihadiri oleh yang mewakili Forkopimda serta sejumlah SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Hidayatullah menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas Pegawai Negri untuk menyampaikan pengertian serta kegunaan dari BPJS “Sudah menjadi tanggung jawab Pegawai Negeri untuk memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai BPJS hal ini dikarenakan BPJS adalah sebuah program milik pemerintah yang memiliki dana gotong royong dari pembayaran perbulan untuk pengobatan” ungkapnya. Ia juga menerangkan bahwa hal tersebut adalah tanggung jawab dari semua pihak.

“BPJS melakukan pembenahan dengan cara sosialisasi agar peserta yang mau dan mampu dapat menyampaikan kepada masyarakat yang belum mengerti dan belom dapat merasakan efek BPJS menjadi paham tentang apa itu BPJS” ucap Hidayatullah.

Masih ditempat yang sama ia juga membagikan pengalamannya saat ia sakit dan sempat masuk Rumah Sakit sebanyak tiga kali dalam satu bulan ia sama sekali tidak pernah bayar Rumas Sakit hal tersebut dikarenakan adanya BPJS “Oleh Karena itu saya mempunyai kewajiban untuk membayar BPJS setiap bulan karena saya sudah merasakan sendiri apabila sakit dan masuk Rumah Sakit tidak perlu memberikan biaya lagi hal tersebut sudah ditanggung oleh BPJS” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut pemberian informasi secara langsung disampaikan oleh BPJS Provinsi Kalimantan Tengah Hendra dan BPJS Kabupaten Kapuas Sukarsih kepada hampir seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan mengambil tempat di Aula Kantor Bupati Kapuas. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here