Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1437 H

0
320

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1437 H yang dilaksanakan oleh kelompok Shalawatan Mar’atus Sholehah yang dibina langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH Selasa (10/05) Sore di Rumah Jabatan Bupati Kapuas tampak ramai dipenuhi oleh para anggota Shalawatan Mar’atus Sholehah.

Dalam sambutannya orang yang lebih dikenal dengan sebutan bunda paud tersebut menyampaikan rasa bahagianya karena Ustadzah Dian Rifilia Jaya yang berasal dari Plaihari sudah mau datang ke Kapuas serta menyampaikan rasa senangnya saat mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang mendatangkan ketenangan.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan himbauan Bupati Kapuas “agar sejak usia dini anak-anak diajari baca tulis Al-Qur’an dan pada usia 12 tahun sudah tamat baca tulis Al-Qur’an” ungkapnya. Ia juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat dinilai sebagai kebaikan dan mendapat nilai pahala untuk mejadikan Kabupaten Kapuas yang lebih baik lagi aman dan damai serta rukun satu dan lainnya.

Sebelumnya disampaikan sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana Dra Hj Nur Afiati Muhajirin M.Pd yang juga selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas bahwa Isra Mi’raj adalah perpindahan yang mengingatkan akan perjalanan Rasullulah saat mendapatkan perintah sholat “Sholat adalah tiang Agama dan apabila ini dikerjakan dalam keluarga maka akan mudah hidup berbangsa dan Negara”ungkapnya.

Bahwa Sholat juga bisa menjauhkan diri dari mara bahaya serta berharap agar dapat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Kapuas agar semakin bertambah usia maka semakin bertambah pula amal ibadah dalam mejalani kehidupan.

Masih ditempat yang sama disampaikan ceramah oleh Ustadzah Dian Rifilia Jaya, S.Ag, M.Pd.I mengenai kisah perjalan Nabi Muhammad Saw saat isra mi’raj serta menyampaikan keutamaan bulan Rajab, Saban dan Ramadhan. Ia juga menjelaskan mengenai ganjaran seorang isteri yang taat kepada suami “Seorang isteri yang patuh dan taat kepada suami maka surga sudah di genggamannya” terang ustazah itu.

Ia juga menerangkan mengenai siksaan yang didapat oleh orang-orang yang meninggalkan Sholat yakni seperti siksa di dunia “orang yang meninggalkan sholat akan dicabut berkah hidupnya, berkah rezekinya, sifat keimanan dan susah saat akan meninggal dunia” lanjutnya. Selain ceramah Agama kegiatan tersebut juga di isi dengan Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Nurul Aliyah. (Angga)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY