Warga Kampung Demago Kabupaten Deiyai Merasa Lega Dengan Adanya Perawat Di Pustu.

0
427

Nabire. Zonadinamika.com. Warga kampung demago kondisi kesehatannya merasa nikmat dengan adanya perawat yang menangani melayani pustunya mereka sehingga kondisi warga kampung demago sudah membaik tidak seperti sebelumnya warga kampung demago sangat membutuhkan tenaga perawat.

Sebelumnya banyak warga kampung demago pergi berobat di puskesmas kebodagi ,warga tempu dengan berjalan kaki melewati satu kampung itu pun pelayanannya dalam satu minggu 3 hari melayani pasien tapi sekarang pemerintah kabupaten Deiyai di percayakan seorang perawat melalui dinas kesehatan sesuai dari usulan dari puskesmas kebodagi hal tersebut itu tenaga perawat ALBERTUS MOTE.Amd.Kep kepada media zonadinamika.com ini hari jam 18.46(WIT)melalui via telfon jumat 09/10/15.

Mote setelah diri selesai perkuliaan keperawatan mote pulan kamkung dan langsun mengadap ke puskesmas kebodagi lalu keppus kebodagi di percayakan dia di pustu kampung demago kemudian mote melayani pasien dengan apa adanya ternyata banyak pasien yang tertolong penderitaan warga kampung demago sampai puli kembali hal itu mote sebagai perawat merasa bangga kepada pemerintah kabupaten deiyai serta dinas kesehatan yang di percayakan dia sebagai tenaga perawat di pustu kampung demago distrik tigi barat kabupaten deiyai karena warga kampung demago membutuhkan tenaga perawat katanya perawat mote.

Dalam pelayanan perawat di pustu tersebut itu ada 5 warga kader yang membantu perawat selama perawat malayani pasien di pustu hingga usai jam dinas di pustu kelima kader tersebut itu di utus dari puskesmas setempat sesuai dengan intruksi dari dinas kesehatan kabupaten deiyai karena kekuranganNya tenaga perawat hal itu ALBERTUS MOTE.Amd.Kep menjelaskan kepada wartawan media zonadinamika.com sore ini hari jam 18.46 melalui via telfon gemgam.

Kelima warga kader ini bersifat membantu meringankan beban perawat dan tupoksi kelima warga kader tersebut ini mereka ke ibu kota kabupaten mengambil obat/sarana pustu apabilah ada pengadaan itu pun kalau ada intruksi dari puskesmas kalau tidak kelima kader tetap saja bantu-bantu perawat di postu semacam kelima warga kader tersebut ini pustu-pustu kampung lain di kabupaten deiyai semua ada kata mote.

Masi terus mote sudah menjalan 11 bulan lebih ini diri mengadakan masakan makanan gizi untuk anak-anak sesuai komando dari dinas kesehatan melalui puskesmas kami sebagai perawat tingkat pos kami siap jalankan apa saja di perintah dari atasan kami mengadakan makanan gizi ini semua anak-anak dari kampung demago ikut sertakan katanya.

Mote sebagai perawat pustu kampung demago dirinya merasa bangga kepada pemerintah kabupaten deiyai karena pemerintah daerah pasilitasi kami berpa satu gedung merawat utuk pustu kampung demago sehingga warga dan tenaga perawat mengucapkan banyak terimasih kepada pemerintah daerah karena pemerintah daera memihak dengan kami postu kampung demago ucapnya mote.

(pilemon wsine).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here