Pilkada Kabupaten Nabire Ibu RT Ice Pigome Mengkhawatirkan DPT.

0
333

Jayapura, Zonadinamika.com, Pemilihan bupatidan wakil bupati Kabupaten Nabire tanggal 09 Desember 2015 mendatang ini, seorang penyelenggara tingkat kelurahan sudah ada pendekatan dengan masyarakat artinya sosialisasi tentan cara pencoplosan namun sampai saat ini belum ada komfirmasih dari PPS dan KPPS, hal ini muncul penilaian dari ibu RT Ice Pigome di kelurahan girimulyo Kabupaten Nabire.  

Pilkada kali ini sangat-sangat mempertaruhkan secara jantan, jadi tolong supaya panitia pengumutan suara perlu mengadakan sosialisasi melalui RT/RW setempat melalui tahapan itu masyarakat bisa memahami  tentang sistem pemilihan serentak.

  Sudah satu bulan yang berlaluh ini anggota panitia pengumutan suara(PPS)  sudah di lantik namun sampai saat ini belum ada komfirmasi ke RT bahkan di tingkat pemegang kedaulatan pemilihan artinya masyarakat belum ada sosialisasi.

  Kondisi linkungan seperti di atas ini Ice Pigome sebagai ketua RT4/RW5 Kelurahan girimulyo distrik Nabire kota,mengampaikan kepada media onlinne zonadinamika.zom melalui via telfon genggam tadi siang jam 14.00 (WIT).  

Ini hari bawah hari pengcoplosan kepala daerah tinggal satu bulan saja namun anggota PPS dan KPPS mereka belum minta data pemilihan tetap kepada kami RT maka dari itu pigome sebagai ketua RT sangat-sangat menkawatirkan terhadap kecurangan data pemilih tetap di tingkat PPS dan KPPS,kawatirnya RT pigome 05/10/15.

  Terus Pigome kami sebagai RT/RW kami memahami bawah kami sebagai pembina politik di tingkat RT maka dari yang lebih mengetahui/data penduduk yang lebih lengkap berhak memilih ada pada RT setempat oleh sebab itu dalam waktu yang dekat anggota PPS dan KPPS kelurahan girimulyo segera komfirmasi ke RT/RW setempat walaupun tahapan pengumpulan datanya sudah berlalu harapnya pigome.

  Ibu RT sangat-sangat mengkhawatirkan dalam waktu yang dekat akan pelaksanakan pengumutan suara tepatnya 09 desember 2015 tidak lama hanya hitung minggu dan hari saja ini kita semua antisipasi kekurangan/penurunan data penduduk tetap(DPT) yang sebulumnya sudah ada. 

Sudah lama di bentuk PPS dan KPPS tetapi pigome sampai saat ini belum mengenal siapa-siapa yang menjadi abggota pengunmutan suarah di tingkat RT/RW dan kelurahan pungkasnya (pilemon waine)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here