PT ATB Tebang Pilih Dalam Pendistribusian Air Bersih

BATAM-Zonadinamika.com. Pendistribusian air bersih melalui ATB seakan-akan adanya unsur kesengajaan dari pihak tertentu ,Mengapa masyarakat beranggapan demikian ,di mana setiap harinya kampung tersebut hanya di aliri 2 sampai 3 jam saja setiap harinya ,itupun pada sumbuh hari,antara pukul 2.00 wib sampai 04.00 wib.Di mana pada jam tersebut seharusnya masyarakat istirahat maupun pada waktu tersebut sudah sepatutnya tidur.

Tetapi tidak adanya perbaikan manejemen ATB sampai saat ini mau tidak mau masyarakat harus menderita untuk mendapatkan air bersih sebagai kebutuhan utama.Meski selama ini masyarakat Kampung Belimbing secara bergantian menyampaikan keluhan/pengaduannya ke pihak PT ATB ,tetap sampai saat ini tidak ada perbaikan.Apalagi saat ini kota Batam sedang mengalami krisis air bersih ,selama satu bulan sampai saat ini jaringan air ATB ke daerah Kampung Belimbing mati total,sementara tagihan pemakaian setiap bulannya yang di bayarkan masyarakat melambung tinggi.

Lina warga kampung Belimbing saat di konfirmasi media ini mengatakan “dengan adanya kebijakan dari pihak PT ATB untuk menyuplai air bersih secara bergilir ke beberapa daerah di kota Batam ,Kampung Belimbing RT 02/RW 04 akan terimbas tidak kebagian pasokan air bersih.
Ironisnya, saat warga sudah tidur nyenyak antara pukul 2.00 wib sampai 04.00 wib subuh pihak PT ATB baru mulai mendistribusikan aliran air bersih.
Sementara masyarakat tidak mau ketinggalan untuk mengharapkan suplai air bersih,sehingga menghidupkan kran air,karena tidak adanya control,warga tertidur pulas hingga sering menyebabkan banjir hingga memasuki ruang kamar tidur.

Tuan Api juga menaruh kekesalan kepada PT ATB,sudah sekian lama daerah ini mengalami krisis air bersih,di laporkan tetap juga tidak ada perbaikan.Sementara di pemukiman daerah lainnya air ATB meluap bahkan di kios-kios liar di sepanjang jalan kota Batam.Saya juga sudah bosan membuat pengaduan ke kantor PT ATB sepertinya jawabnya ya…akan segera di tanggapi.

Tahun-ketahun tidak ada kejelasan dari PT ATB.Saya juga sangat curiga selama ini melihat banyak mobil tangki penjual air bersih keluar masuk daerah ini dengan harga jual per-satu drum Rp.14000,-Ada apa ini jangan-jangan pihak oknum PT ATB ada kerjasama dengan pengusaha swasta penjual air bersih untuk mengkelabui warga,mau tidak mau warga harus membelinya karena kebutuhan hidup.

Jumlah warga kampung Belimbing saat ini sekitar 700 KK,semua harus ketergantungan mengaharapkan air bersih dari mobil tangki dengan harga tinggi.Adapun nomor kontak PT ATB yang di sebut mendistribusikan air bersih secara gratis melalui mobil tangkinya,setiap di hubungi warga selalu tidak ada jawaban.Dengan kondisi saat ini setiap hari warga kampung Belimbing harus merogoh uangnya sendiri untuk pembelian air bersih ,papar warga

Hasil investigasi yang di lakukan awak media ini di daerah Kampung Belimbing kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong pengusaha mobil tangki penjual air bersih bisa “kaya mendadak “Di mana pantauan media ini di lokasi setiap hari masuknya penjual air bersih mencapai 5 mobil secara bergantian.

Pihak sopir saat melakukan pengisian mengaku satu mobil tangki rata-rata 8 sampai 10 trip ,karena banyaknya kebutuhan warga saat krisis air bersih melandah daerah ini.Kami dapat informasi bahwa Kampung Belimbing jaringan air ATB mati total ,makanya dari subuh hari hingga malam hari kami selalu menjual air bersih.Kalau masalah harga tidak boleh lagi di turunkan karena kami di perintah Bos ,kami jual airnya rata-rata Rp.14.000,-/Drum ,tuturnya.(SS)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan